Breaking News:

Sejumlah Warung Kopi di Bojonggede Jadi Sasaran Patroli Satpol PP Pada Malam Tahun Baru 2021

Kanit Satpol PP Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Dedi Sutrisno mengatakan bahwa pihaknya hanya melakukan peneguran secara persuasif.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Satpol PP Kecamatan Bojonggede melakukan peneguran kepada sejumlah warung kopi yang lewat batas jam operasional dan berpotensi memunculkan kerumunan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Satpol PP Kecamatan Bojonggede, mendatangi warung kopi yang berada di Jalan Baru, Bojong Baru, Bojonggede, Kabupaten Bogor, pada saat pergantian malam tahun baru 2021.

Kanit Satpol PP Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Dedi Sutrisno mengatakan bahwa pihaknya hanya melakukan peneguran secara persuasif.

Langkah persuasif diambil lantaran di warung kopi tersebut tidak terdapat kerumunan orang.

Kendati demikian, Dedi menegaskan bahwa warung kopi tersebut harus mengikuti batas waktu berjualan yang telah ditetapkan.

"Jadi kami hanya menegur saja. Penjual harus menggunakan masker dan pada pergantian malam tahun baru ini tidak ada berkerumun hingga akhirnya sejumlah orang yang ada di warung kopi itu membungkus kopinya dan dibawa pulang serta warungnya langsung tutup," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Lebih lanjut, Dedi mengatakan bahwa tidak ada penyitaan petasan di wilayah Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

"Saya sama pak Camat (Dace Hatomi) dan Kapolsek (Kompol Supriyadi) stand by di posko jam 00.30 WIB. tidak ada penyitaan petasan atau pembubaran kerumunan, mungkin warga masyarakat sudah pada sadar," tegasnya.

Kemudian, setelah melakukan patroli keliling, Bojonggede dinyatakan steril dari kerumunan massa dalam malam pergantian tahun baru.

"Alhamdulillah aman. Pukul 01.00 WIB, Bojonggede sudah sepi," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved