Breaking News:

Ikan Tuna Ini Laku Terjual dengan Harga Lebih Mahal dari 10 Avanza

Jika disetarakan, harga seekor tuna tersebut lebih mahal dibandingkan 10 unit Toyota New Avanza varian 1.3 E STD dengan transmisi manual.

SHUTTERSTOCK/ABDUL RAZAK LATIF
Ilustrasi tuna segar untuk diolah menjadi sushi. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Seekor tuna sirip biru berhasil terjual senilai 20,8 juta yen atau setara Rp 2,8 milar dalam sebuah pelelangan di Jepang.

Tuna tersebut terjual dalam pelelangan pertama pada 2021 di pasar ikan Toyosu, Tokyo, Jepang, pada Selasa (5/1/2021) ketika dibuka kembali setelah liburan.

Berdasarkan situs diler resmi Toyota Auto200, harga on the road (OTR) Jakarta untuk New Avanza varian 1.3 E STD dengan transmisi manual dibanderol Rp 200,2 juta.

Jika disetarakan, harga seekor tuna tersebut lebih mahal dibandingkan 10 unit Toyota New Avanza varian 1.3 E STD dengan transmisi manual.

Kendati demikian, penjualan tersebut turun tajam pelelangan pertama pada 2020.

Pasarnya, pelalangan pertama tahun lalu, tuna termahal berhasil terjual 193 juta yen (Rp 23 miliar).

Dari tahun ke tahun, pelelangan tuna pertama di awal tahun memang mencatatkan angka yang fantastis di pasar ikan Toyosu.

Rekor ikan tuna termahal berhasil dipecahkan pada 2019. Ketika itu, seekor tuna berhasil terjual senilai 333,6 juta yen atau setara Rp 44 miliar.

Salah satu penawar utama, Kiyomura Corp, mengatakan mereka menahan diri untuk tidak menawar terlalu tinggi tahun ini sebagaimana dilansir dari Reuters.

Pasalnya, mereka khawatir restoran mereka akan diserbu para pelanggan karena berhasil membawa pulang seekor tuna yang dibeli ratusan juta yen.

Halaman
12
Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved