Breaking News:

Kemensos RI Tinjau Langsung Penyaluran Bantuan PKH Penyandang Disabilitas di Bogor

Rachmat mengaku bahwa kunjungan ini juga sekaligus meninjau langsung proses pencairan bantuan PKH tersebut.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kemensos RI Rachmat Koesnadi tinjau langsung penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Rabu (6/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kemensos Rachmat Koesnadi tinjau langsung penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Rabu (6/1/2020).

Dia mengunjungi sebuah keluarga yang mana dua orang anggota keluarganya merupakan penyandang disabilitas.

"Ini terkait penyaluran bantuan PKH untuk seluruh Indonesia," kata Rachmat Koesnadi kepada wartawan.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya hanya mengunjungi beberapa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH yang memang penyandang disabilitas berat.

Rachmat mengaku bahwa kunjungan ini juga sekaligus meninjau langsung proses pencairan bantuan PKH tersebut.

Sebab penyaluran bantuan PKH penyandang disabilitas yang melibatkan agen yang datang langsung ke rumah penerima bantuan program ini.

"Kami ingin memastikan bahwa KPM yang terkait penyandang disabilitas berat dalam sisi pencairannya oleh agen atau pun pihak bank itu diantarkan ke rumahnya," kata Rachmat Koesnadi.

Dalam kunjungan tersebut, Rachmat juga melihat langsung penyaluran bantuan untuk penyandang disabilitas Wahyu (27) dan Siti (18) melibatkan petugas agen yang datang mencairkan uang bantuannya sebesar Rp 600 ribu.

Rachmat menuturkan bahwa keluarga kakak adik Wahyu dan Siti ini merupakan satu dari total 139 ribu penerima manfaat PKH di Kabupaten Bogor.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved