Breaking News:

Pembatasan Sosial Jawa-Bali, Warga Bogor Siap-Siap Ketentuan WFH Kembali Jadi 75 Persen

Dia menuturkan bahwa pembatasan ini bahkan akan seperti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) awal pada April 2020 lalu.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong, Rabu (6/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa Pembatasan Sosial Berskala Mikro ( PSBM) Pulau Jawa-Bali pada 11 Januari 2021 akan membuat pembatasan di Kabupaten Bogor kembali diperketat.

Dia menuturkan bahwa pembatasan ini bahkan akan seperti Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) awal pada April 2020 lalu.

"Kita kembali kepada pembatasan yang pertama kita lakukan pada bulan April," kata Ade Yasin kepada wartawan di Cibinong, Kamis (7/1/2021).

Salah satunya adalah ketentuan bekerja di rumah atau Work From Home (WFH) yang kembali diperketat menjadi 75 persen.

Termasuk pula ketentuan aktifitas di tempat ibadah, rumah makan dan lainnya yang juga akan disesuaikan.

Ade Yasin belum merinci ketentuan baru soal pembatasan di Kabupaten Bogor dalam PSBM Jawa dan Bali ini karena masih disusun menjadi peraturan bupati (perbup) yang baru.

"WFH 75 persen. Rumah makan, tempat ibadah juga akan kita berlakukan (pengetatan). Kita persiapan Perbup sekaligus sosialisasi karena ini sudah pembatasan berskala besar ya, juga mikro," katanya.

Tak terkecuali di perkantoran Pemkab Bogor, yang mana nantinya jumlah pegawai yang ke kantor akan dipangkas termasuk tugas petugas keamanan yang diberlakukan secara bergilir.

Meski begitu, pelayanan publik nantinya akan tetap berjalan dengan mengedepankan fasilitas digital yang disediakan.

"Pasti lah sudah siap karena kita juga pernah mengalami ini dan ini juga kan mencegah klaster di kantor. Karena akhir-akhir ini cukup tinggi juga angkanya klaster di kantor. Dan dengan adanya ini sekalian pembenahan juga supaya bagaimana kita bekerja hanya 25 persen yang di kantor, selebihnya bekerja di rumah," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved