Breaking News:

Tunggu Waktu Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Jawa-Bali, Kota Bogor Siapkan PSBMK Transisi

Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBMK) Kota Bogor akan berakhir hari ini, Jumat (8/1/2021).

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Menanggapi rencana kebijakan Pemerintah pusat Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengaku siap untuk menjalankan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pembatasan Sosial Berskala Mikro ( PSBMK ) Kota Bogor akan berakhir hari ini, Jumat (8/1/2021).

Sambil menunggu Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa - Bali yang rencananya akan diterapkan oleh pemerintah pusat pada 11 Januari mendatang saat ini Pemkot Bogor sedang menyusun PSBMK transisi.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan bahwa Pemkot Bogor akan mengikuti arahan dari pemerintah pusat terkait pembatasan kegiatan masyarakat.

"Kita akan menyesuaikan jadwal dari PSBB Jawa-Bali yang sudah di canangkan oleh pemerintah pusat, kita akan melaksanakan sesuai dengan arahan," kata Dedie saat ditemui disekitar Kelurahan Babakan Pasar.

Nantinya kata Dedie Pemkot Bogor juga akan meneraplam pembatasan jamm operasiomal dan pembatasan kapasitas, serta termasuk juga pelarangan pelarangan sosial kebudayaan yang menimbulkan kerumunan.

Namun karena PSBMK Kota Bogor berakhir hari ini, kata Dedie kemungkinan akan ada masa transisi yang masih dibahas dan disusun.

"Jadi ini yang harus kita perhatikan juga tanggal 11 nanti masih PSMBK nanti kita akan ada transisinya, transisi dari PSMBK ke PSBB Jawa-Bali," ujarnya.

Dilokasi terpisah Kepala Bagian Hukum dan HAM Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor, Alma Wiranta mengatakan bahwa saat ini aturan tersebut masih disusun.

"Iya ini sedang disusun konsepnya, nanti sore akan dirilis ya," katanya.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved