Breaking News:

Antisipasi Musim Hujan, Aliran Sungai Cibalok dari Istana Bogor Dinormalisasi

Satu di antaranya adalah normalisasi yang dilakukan di aliran anak Sungai Ciliwung yakni Kali Cibalok yang ada di depan Istana Bogor.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim meninjau Sungai Cibalok, Sabtu (9/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Memasuki musim penghujan untuk antipasi adanya genangan air di sejumlah titik Pemerintah Kota Bogor terus melalukan normalisasi di aliran anak sungai.

Satu di antaranya adalah normalisasi yang dilakukan di aliran anak Sungai Ciliwung yakni Kali Cibalok yang ada di depan Istana Bogor.

Normalisasi yang dilakukan pada Minggu (9/1/2021) tersebut dilakukan oleh puluhan personel gabunga  dari Dinas PUPR, DLH, dan kecamatan serta gerakan Pramuka.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan bahwa aliran Sungai Cibalok yang merupakan anak Sungai Ciliwung ini adalah aliran yang sangat vital karena berhubungan dengan saluran dari Istana Bogor.

"Ini adalah titik yang strategis vital kenapa karena aliran ini adalah aliran yang keluar dari Istana Bogor kita juga ingin menata area disekitar Istana Bogor tetap terjaga kelestariannya sangat indah dan juga kita bisa menikmati bersama," ujarnya.

Saat ini kata Dedie tantangan untuk melakukan normalisasi anak sungai yang ada di Kota Bogor adalah sedimentasi yang tinggi dan tumpukan sampah.

Itu pula yang menyebabkan beberapa ruas jalan dan titik pemukiman terendam ataun tergenang air.

Untuk itu kata Dedie pihaknya terus melakukan edukasi kepada warga agar bisa terus menjaga lingkungangannya.

"Mudah-mudahan kedepan aliran sungai dan anak sungai bisa lebih baik lagi," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved