Breaking News:

IBL 2021 Resmi Ditunda Imbas PSBB Ketat Diterapkan

Tak hanya di ibu kota, PSBB ketat juga akan diterapkan di Jawa-Bali dengan tujuan menekan penyebaran Covid-19.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ilustrasi Main Basket 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Liga Basket Indonesia ( IBL) resmi ditunda menyusul dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) ketat yang kembali diberlakukan di Jakarta selama dua pekan.

Tak hanya di ibu kota, PSBB ketat juga akan diterapkan di Jawa-Bali dengan tujuan menekan penyebaran Covid-19.

Rencananya, PSBB Jawa-Bali akan diterapkan mulai 11 hingga 25 Januari mendatang.

Kebijakan tersebut membuat IBL memutuskan untuk menunda penyelenggaraan IBL 2021 yang rencananya dimulai pada 15 Januari. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, dalam konferensi pers virtual pada Sabtu (9/1/2021) siang WIB.

Junar mengungkapkan bahwa persiapan IBL sedianya sudah mencapai tahap terakhir termasuk sudah melakukan karantina kepada semua pihak yang terlibat.

Namun, dengan kasus Covid-19 yang melonjak, IBL pun diminta untuk menunda penyelenggaraan kompetisi.

"Persiapan kami sudah mencapai tahap akhir bahkan sudah memasuki masa karantina untuk seluruh pihak yang terlibat baik klub, ofisial, dan wasit," kata Junas Miradiarsyah.

"IBL sampai dengan akhir Desember 2020 kami diyakinkan telah memenuhi semua persyaratan, dukungan, dan rekomendasi, sebuah kegiatan bisa berjalan. Karena itu kami memiliki keyakinan untuk terus melaksanakan persiapan yang direncanakan."

"Memasuki tanggal 6 Januari ada pengumuman PSBB dari pemerintah. Kami lalu berupaya berkoordinasi kembali kepada seluruh pihak dan instansi."

Halaman
12
Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved