Breaking News:

Himpunan Mahasiswa Rumpin Beri Bantuan untuk Warga yang Sedang Isolasi Mandiri

Himpunan Mahasiswa Rumpin itu melakukan bakti sosial (Baksos) dengan memberikan makanan terhadap tiga kepala keluarga yang sedang isolasi mandiri.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Istimewa
Himpunan Mahasiswa Rumpin itu melakukan bakti sosial (Baksos) dengan memberikan makanan terhadap tiga kepala keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, RUMPIN - Situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang angkanya kembali melonjak membuat Mahasiswa Rumpin memberikan gebrakan dengan menyelenggarakan kegiatan sosial.

Himpunan Mahasiswa Rumpin itu melakukan bakti sosial (Baksos) dengan memberikan makanan terhadap tiga kepala keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya. 

Dalam aksinya HMR bersama warga lain memberikan keperluan yang dibutuhkan kepada warga yang terpapar virus Covid-19 di wilayah Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Minggu (10/1/2021).

“Kegiatan ini kami lakukan untuk menggugah masyarakat agar korban covid 19 ini bukan untuk dijauhi melainkan dibantu support dan dukungan kesemangatan bahwasannya mereka akan sembuh,"ujar Firman ketua pelaksana kegiatan, dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut, Firman mengatakan, kegiatan ini juga sekaligus sosialisasi kepada masyarakat agar lebih peduli lagi dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Mahasiswa dan masyarakat harus lebih peka lagi terhadap lingkungan sekitar, terlebih kepada tetanganya dengan bergotong royong," bebernya.

Sementara itu, Cinta Nadia Tasya (19) merupakan warga Desa Sukamulya yang terpapar virus covid 19, dia menyambut baik bakti sosial HMR dan warga ini. 

"Saya sangat mengapresiasi kepedulian yang dilakukan HMR, dirinya pun merasa lebih semangat lagi untuk sembuh, "ujarnya, kepada mahasiswa melalui sambungan telepon. 

Selain itu, Kepala Puskesmas Cicangkal dokter Tatik Yuniarti mengatakan, warga yang sedang menjalani isolasi mandiri juga diberikan obat-obatan dan vitamin beserta masker.

Menurutnya, obat-obatan yang diberikan untuk warga yang menjalankan isolasi mandiri disesuaikan dengan kebutuhan warga tersebut.

Selain itu, Tatik sebut pihaknya juga melakukan tes swab kepada warga tersebut.

"Berkoordinasi dengan aparatur pemerintah desa di wilayah kerja Puskesmas Cicangkal bertujuan untuk pencegahan penularan covid 19 di masyarakat," terangnya.

Tatik mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19 dan selalu menggunakan masker, diharapkan mencegah penularan virus Covid 19. 

"Kami melaksanakan war-war di masyarakat pedesaan, dan mensosialisasi 3 M. Kami juga, secara rutin memberikan masker gratis di puskesmas kepada warga yang hendak berobat yang tidak mengenakan masker," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved