Breaking News:

Pembatasan Sosial Jawa dan Bali

Masih Buka Melewati Batas Waktu, Pemilik Warung Makan di Sentul Bogor Ngaku Belum Dapat Info

Sebuah warung makan di kawasan Sentul Bogor kedapatan melewati batas jam operasional Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa - Bali

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Sebuah warung makan di kawasan Sentul Bogor kedapatan melanggar batas jam operasional Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa - Bali saat disidak Bupati Bogor Ade Yasin, Selasa (12/1/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Sebuah warung makan di kawasan Sentul Bogor kedapatan melewati batas jam operasional Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa - Bali saat disidak Bupati Bogor Ade Yasin, Selasa (12/1/2021) malam.

Tim Satgas Bupati Bogor, Kapolres Bogor dan Dandim 0621 ini mendapati warung makan itu masih buka sekitar pukul 20.24 WIB.

Padahal jam operasional warung makan dan restoran dalam PPKM Jawa - Bali ini di Kabupaten Bogor maksimal sampai pukul 19.00 WIB malam.

Pemilik warung mengaku belum dapat informasi bahwa buka warung selama PPKM Jawa - Bali 11 - 25 Januari 2021 ini dibatasi sampai jam 19.00 WIB malam.

"Kan biasanya suka ada petugas tuh suka ngasih tahu kalau ada pembatasan, gak ada bu," pembelaan pemilik warung di hadapan Bupati Bogor Ade Yasin.

"Masa (ruko) yang di sebelahnya tahu, bapak tidak tahu ?," kata Ade Yasin saat berbincang dengan pemilik warung itu.

Ade Yasin mengatakan bahwa dari sekian banyak ruko yang didapati tutup mematuhi ketentuan PPKM di kawasan Sentul, satu warung makan tersebut lah yang didapati masih buka.

Namun, untuk sementara hanya diberi teguran agar tidak mengulanginya lagi.

"Tadi kita sudah melihat yang besar di sini AEON dan IKEA sudah tutup jam 19.00 WIB sudah taat aturan dan beberapa restoran tadi yang di atas juga sudah taat aturan. Hanya barangkali ini ada satu ini yang belum paham ya, mungkin belum terinformasikan sehingga masih buka," kata Ade Yasin.

Pemilik warung tersebut, kata Ade, untuk sementara tidak kenakan sanksi dan diberikan sosialisasi terkait ketentuan PPKM Jawa - Bali untuk warung makan seperti maksimal buka sampai pukul 19.00 WIB malam, maksimal pengunjung 25 persen dari kapasitas dan lain-lain.

"Karena di sini (warung makan) tadi kita lihat tidak ada pengunjung ya, sehingga kita tidak memberikan sanksi karena memang sedang beres-beres walaupun bacaannya buka. Tapi kalau ada pengunjung, makan dan lain-lain mungkin akan kita berikan sanksi," pungkas Ade Yasin.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved