Breaking News:

Dilantik, Bima Arya : Gerakan Pramuka Harus Terdepan

Bima Arya melantik pengurus Kwarcab Pramuka Kota Bogor dan pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Pramuka Kota Bogor.

Istimewa
Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Bogor, Bima Arya melantik pengurus Kwarcab Pramuka Kota Bogor dan pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Pramuka Kota Bogor masa bakti 2020-2025 secara daring dan offline di Plaza Balai Kota Bogor, Rabu (13/1/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Bogor, Bima Arya melantik pengurus Kwarcab Pramuka Kota Bogor dan pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Pramuka Kota Bogor masa bakti 2020-2025 secara daring dan offline di Plaza Balai Kota Bogor, Rabu (13/1/2021).

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi luar biasa kepada Ade Sarip dan jajaran pengurus sebelumnya yang telah membawa Kwarcab Pramuka Kota Bogor menjadi terbaik se-Jawa Barat," ujar Bima Arya.

Bima Arya mengatakan, prestasi ini bisa dicapai berkat kekuatan dari kepengurusan yang betul-betul ikhlas dan tulus. Ia menegaskan Gerakan Pramuka bebas dari kepentingan 'kursi' dan materi alias Pramuka hanya untuk pejuang kemanusiaan sejati.

"Saya kenal ka Dedie Rachim yang merupakan pejuang kemanusiaan di KPK, Insya Allah kita yakin, niatkan bukan saja mempertahankan terbaik di Jabar tapi melesat ke tingkat nasional," tegasnya.

Bima Arya melantik pengurus Kwarcab Pramuka Kota Bogor dan pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Pramuka Kota Bogor masa bakti 2020-2025 secara daring dan offline di Plaza Balai Kota Bogor, Rabu (13/1/2021).
Bima Arya melantik pengurus Kwarcab Pramuka Kota Bogor dan pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Pramuka Kota Bogor masa bakti 2020-2025 secara daring dan offline di Plaza Balai Kota Bogor, Rabu (13/1/2021). (Istimewa)

Pada kesempatan itu Wali Kota Bogor ini berpesan, di perang melawan Pandemi ini, gerakan Pramuka harus paling depan untuk jadi bagian yang paling solid. Dukung 100 persen tanpa keraguan semua yang disepakati Forkompinda Kota Bogor dan semua aturan protokol kesehatan.

Menurutnya, gerakan pramuka harus terdepan yang paling sehat dan paling inovasi dalam melakukan aktivitas di tengah keterbatasan.

"Hakikatnya Pramuka itu kemanusiaan dan persiapan generasi masa depan. Tugas kemanusiaan datang ketika bencana dan pandemi seperti saat ini. Dan anak-anak mendapatkan hak pendidikannya. Ini tugas kita, ini tidak mungkin dilakukan tanpa kebersamaan dan keikhlasan," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum, Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat, Engkus Sutisna mengatakan, esensi dari pelantikan ini untuk regenerasi kepramukaan di Kota Bogor.

Seperti yang diketahui Ketua Kwarcab Pramuka sebelumnya Ade Sarip sudah melaksanakan masa bakti 10 tahun sebagai pengurus dan berhasil membawa Kota Bogor sebagai kwarcab tergiat di Jawa Barat.

"Semoga prestasi yang sudah diraih pengurus lama bisa di pertahankan dan tingkatkan," katanya.

Ia menambahkan, melihat kondisi saat ini yang memang dalam masa keprihatinan akibat Pandemi Covid-19, program kegiatan Pramuka yang akan direalisasikan bisa menyesuaikan dengan kebiasaan baru. Ia pun yakin Pramuka Kota Bogor bisa menyesuaikan dengan melakukan inovasi-inovasi.

"Dengan prestasi Kwarcab Pramuka Kota Bogor sekarang memberikan kontribusi bagi Kwarda Jabar menjadi tergiat se-Nasional yang saat ini berada di posisi tergiat ke-2," pungkasnya.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved