Breaking News:

DPRD Desak Dispora Kabupaten Bogor Sinergi Dengan Lembaga Olahraga, Kadis Siap Undang Coffe Morning

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor, Usep Supratman memiliki permintaan khusus kepada pelaku olahraga di Kabupaten Bogor.

istimewa
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor, Usep Supratman saat melakukan perbincangan dengan pengurus Muaythai Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor, Usep Supratman mendesak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dsipora) Kabupaten Bogor untuk bersinergi dengan lembaga olahraga di antaranya KONI, FORMI, NPCI, BAPOPSI, dan PERWOSI.

"Sinergitas lembaga keolahragaan sangat penting dilakukan sebagai langkah untuk meningkatkan kebersamaan visi dan misi program keolahragaan di Bumi Tegar Beriman. Apalagi tagline Kabupaten Bogor Sport Tourism yang harus dijabarkan dan dilaksanakan dengan baik oleh semua lembaga keolahragaan di Kabupaten Bogor," ujarnya, Kamis (14/1/2021).

Lebih lanjut, Usep mengatakan, dalam sinergitas lembaga keolahragaan itu nantinya harus ada rumusan soal Grand Design Keolahragaan Kabupaten Bogor.

"Olahraga saat ini sudah berkembang cepat dan modern serta tak lepas dari peran IPTEK, Sport Science ataupun IT. Kondisi ini yang harus diterapkan dalam tata kelola pembinaan olahraga yang berdasarkan Grand Design Keolahragaan Daerah Kabupaten Bogor," bebernya.

Untuk membuat formula atau format Grand Design Keolahragaan, Usep menegaskan, lembaga keolahragaan harus melibatkan peran akademisi dan pakar olahraga yang ada di Bogor serta sudah paham soal kultur olahraga Kabupaten Bogor.

"Saya berharap Kadispora Kabupaten Bogor segera mengundang semua lembaga keolahragaan di Kabupaten Bogor dalam kegiatan sinergitas," ungkapnya.

Menyikapi permintaan tersebut, Kadispora Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan mengaku sangat siap untuk mengundang semua lembaga dalam sinergitas.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan mengundang semua lembaga keolahragaan di Kabupaten Bogor dalam Coffe Morning," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved