Breaking News:

Tinjau Vaksinasi Tenaga Kesehatan RSUD, Bima Arya : Mudah-mudahan Selesai Tidak Sampai Satu Bulan

Bima Arya pun mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor untuk memberikan motivasi bagi para tenaga kesehatan yang divaksin.

Editor: Soewidia Henaldi
Istimewa/Pemkot Bogor
Bima Arya pun mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor untuk memberikan motivasi bagi para tenaga kesehatan yang divaksin, Kamis (14/1/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Usai melakukan kick off vaksinasi di Puskesmas Tanah Sareal, Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan peninjauan vaksinasi serentak di fasilitas pelayanan kesehatan, Kamis (14/1/2021).

Bima Arya pun mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor untuk memberikan motivasi bagi para tenaga kesehatan dan melihat secara langsung proses vaksinasi.

Setibanya di RSUD Kota Bogor, Bima Arya langsung meninjau berbagai tahapan-tahapan vaksinasi, mulai dari pendaftaran, screening, penyuntikan vaksin hingga observasi.

Dalam kesempatan tersebut ada 40 tenaga kesehatan mulai dari cleaning service, perawat hingga dokter jaga yang divaksin.

“Saya ingin langsung lihat yang tenaga kesehatan. Saya ingin pastikan yang diprioritaskan yang betul-betul di garda terdepan. Tadi ada cleaning service, dokter jaga, perawat dan lain sebagainya. Direksi dan lain-lain agak belakang nantinya. Mudah-mudahan bisa dipercepat, mudah-mudahan bisa selesai tidak sampai satu bulan agar proses untuk nakes ini bisa lebih cepat,” ungkap Bima Arya.

Saat memantau di ruang observasi, Bima Arya mendapati satu tenaga kesehatan di bagian gudang farmasi mengeluh pusing usai 15 menit divaksin.

Namun, Bima Arya memastikan kejadian tersebut tidak menunjukkan adanya masalah keamanan dengan vaksin yang diberikan.

“Saya rasa penting untuk setiap kejadian itu untuk dicermati. Saya minta tadi jangan dulu pulang sebelum gejala itu hilang. Selama masih ada gejala terus diobservasi,” ujar Bima.

Hingga berita ini diturunkan, tenaga kesehatan tersebut sudah kembali beraktivitas normal usai diberikan penanganan.

Pusing yang dialami sebelumnya oleh petugas gudang farmasi tersebut pun sudah hilang.

Bima Arya pun mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor untuk memberikan motivasi bagi para tenaga kesehatan
Bima Arya pun mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor untuk memberikan motivasi bagi para tenaga kesehatan (istimewa/Pemkot Bogor)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved