Breaking News:

Kabar Artis

Buntut Pesta Tak Pakai Masker Usai Divaksin, Raffi Ahmad Digugat ke Pengadilan Negeri Depok

Gugatan dilayangkan lantaran Raffi Ahmad melanggar protokol kesehatan dengan tidak mengenakan masker saat menghadiri pesta usai divaksin Covid-19

Editor: Tsaniyah Faidah
Instagram @raffinagita1717
Raffi Ahmad minta maaf setelah ditegur karena berkerumun tanpa menggunakan masker usai divaksin Covid-19 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Buntut dari pesta yang dilakukan Raffi Ahmad tanpa protokol kesehatan usai divaksin Covid-19, berujung di Pengadilan Negeri Depok.

Presenter kondang itu digugat ke Pengadilan Negeri Depok oleh advokat publik David Tobing.

Gugatan dilayangkan lantaran Raffi Ahmad melanggar protokol kesehatan dengan tidak mengenakan masker saat menghadiri pesta usai divaksin Covid-19 di Istana Negara.

Adapun gugatan tersebut beromor registrasi online PN DPK-012021GV1.

“Sangat disayangkan seorang tokoh publik dan influencer terkemuka yang sudah diberi kepercayaan oleh negara, tapi tidak menghargainya, tidak memberi contoh yang baik untuk masyarakat yang melihat gerak geriknya.

Apalagi Gubernur sudah memberlakukan pengetatan protokol kesehatan sejak 11 Januari kemarin sampai 25 Januari 2020 nanti," kata David dalam siaran pers yang diterima Tribunnews, Jumat (15/1/2020).

Menurutnya, apa yang Raffi Ahmad lakukan dapat berdampak signifikan karena dia punya banyak pengikut.

"Nanti dianggap habis vaksin boleh bebas tanpa protokol seenaknya. Seharusnya tindakan Raffi memberikan dampak positif bukan negatif seperti ini,” lanjut David

Baca juga: Raffi Ahmad Bakal Diminta Klarifikasi oleh Polisi Terkait Dugaan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Adapun gugatan yang dikenakan kepada Raffi adalah gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH), akibat dianggap melanggar aturan terkait protokol kesehatan seperti Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. 3 tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Penanggulangan Covid-19, Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta No. 2 tahun 2020 tentang Penanggulangan Covid-19 dan UU No. 6 tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

"Tindakan Raffi juga sudah melanggar norma kepatutan dan prinsip kehati-hatian yang membuktikan, bahwa dirinya tidak melaksanakan kewajiban sebagai tokoh publik dan influencer untuk menyosialisasikan program vaksinasi dan protokol kesehatan," kata David.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved