Breaking News:

Ditemukan Ada yang Tak Pakai Masker, Sejumlah Titik di Terminal Baranangsiang Disemprot Disinfektan

Sementara itu tim dari BPBD Kota Bogor melakukan penyemprotan desinfektan disejumlah warung warung di dalam Terminal Baranangsiang dan di bagasi-bagas

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Mahasiswa dari Bem se-Bogor bersama Dinas Keseahatan Kota Bogor dan BPBD Kota Bogor berkeliling Terminal Baranangsiang untuk kampnye protokol kesehatan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Mahasiswa dari Bem se-Bogor bersama Dinas Keseahatan Kota Bogor dan BPBD Kota Bogor berkeliling Terminal Baranangsiang untuk kampnye protokol kesehatan.

Disana ditemui beberapa warga masyarakat tidak menggunakan masker.

Pada kegiatan itu mahasiswa dan Dinas Kesehatan membagikan masker.

Sementara itu tim dari BPBD Kota Bogor melakukan penyemprotan desinfektan disejumlah warung warung di dalam Terminal Baranangsiang dan di bagasi-bagasi bus.

Kepala Seksi Humas pada Dinas Kesehatan Kota Bogor Erny Yuniarti, mengatakan bahwa kegiatan tersebut doinisiasi oleh mahasiswa dari Bem se-Bogor.

Tujuannya adalah untuk bersinergi dalam mengedukasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut bukanlah yang pertama namun rangkain kegiatan rutin yang dilakukan untuk terus mengedukasi warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani rutinitas sehari-hari.

"Kenapa ini kami terus lakukan karena kami berfikir dalam penanganan covid tidak bisa hanya oleh Pemerintah Kota Bogor tidak mungkin kita bisa menangani ini sendiri jadi kami butuh bantuan terutama anak anak muda," katanya.

Dengan peran serta dari masyarakat dan pemuda diharapkan pesan protokol kesehatan kepada masyarakat bisa terus disampaikan untuk mengingatkan bahwa dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan bisa memutus mata rantai Covid-19.

"Harapan kami dengan banyaknya peran serta mahasiswwa kepemudaan media dan lain lain akan membantu pemerintah Kota Bogor dalam penanganan Covid-19," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved