Breaking News:

Pembatasan Sosial Jawa dan Bali

Kampanye Prokes BEM Se-Bogor Masih Temui Sopir Hingga Pedagang di Terminal Baranangsiang

Tak hanya itu beberapa pedagang pun tidak menggunakan masker. Meski demikian sebagian besar mereka masih tertib menggunakan masker.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
kampanye dan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dengan disiplin protokol kesehatan, Jumat (15/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - BEM se-Bogor bersama Dinas Kesehatan Kota Bogor, BPBD Kota Bogor dan pihak kepolisian berinisiasi melakukan kampanye sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dengan disiplin protokol kesehatan, Jumat (15/1/2021).

Dengan berkeliling area Terminal Baranangsiang, mahasiswa dan Dinas Kesehatan Kota Bogor masih banyak menemukan crew bus mulai dari sopir dan konsektur tidak menggunakan masker.

Tak hanya itu beberapa pedagang pun tidak menggunakan masker.

Meski demikian sebagian besar mereka masih tertib menggunakan masker.

Kordinator BEM Se-Bogor M Aditya mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mengingatkan kembali masyaramat bahwa situasinya masih pandeni Covid-19.

Tingginya mobilitas di Terminal Baranangsiang dan masih adanya masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan membuat mahasiswa turun ke jalan.

"Motivasinya karena diterminal ini kan banyaknya keluar masuknya orang dari dalam kota dan luar kota, disini banyak yang tidak mematuhi prokol kesehatan," katanya.

Dalam kegiatan itu mahasiswa menggandeng Dinas Kesehatan Kota Bogor sebagai perwakilan Pemkot Bogor untuk membagikan masker.

Selain itu juga mahasiswa bekerjasama dengan BPBD Kota Bogor untuk melakukan penyemprotan desinfektan sebagai ihtiar memutus penyebaran Covid-19.

"Kami juga bawa flayer dan pamflet untuk memberikan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved