Breaking News:

Bangkitkan Semangat Mahasiswa, Pondok Inspirasi Luncurkan Program Coaching Movement

Dampaknya, mahasiswa mengalami stress dan peningkatan kemampuan literasi bahasa mahasiswa. Hal ini menjadi perhatian serius di dunia pendidikan.

Ist
Peserta coaching movment secara zoom meeting. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DRAMAGA - Pembelajaran daring bagi mahasiswa kerap dianggap membingungkan.

Mahasiswa menjadi pasif, kurang kreatif dan produktif, penumpukan konsep pada mahasiswa kurang bermanfaat.

Dampaknya, mahasiswa mengalami stress dan peningkatan kemampuan literasi bahasa mahasiswa. Hal ini menjadi perhatian serius di dunia pendidikan.

Untuk merespon hal tersebut, Pondok Inspirasi meluncurkan program coaching movement bagi mahasiswa

“Banyak mahasiswa yang mulai jenuh di rumah, banyak rebahan, atau kurang produktif saat pandemi. Pondok Inspirasi bersama mitra luncurkan program coaching mahasiswa baik group atau individual coaching," ujar Rosita Wulandari Pengurus Pondok Inspirasi.

Pondasi Coaching Movement diawali dengan group coaching yang dihadiri sebanyak 360 peserta mahasiswa melalui zoom meeting. 

Coach Adam Amrullah Talent Advisor, Corporate Coach and Leadership Communication Coach PT Paragon Technology and Innovation sebagai coach utama mengambil topik coaching top peak performance state in new normal dalam sesi group coaching.

“Saat pandemi, bila tidak disikapi dengan baik bisa membuat mood down, khususnya mahasiswa dan pelajar, semangat belajar dan berkarya bisa turun. Setiap orang pernah berada di titik performa terbaik, bisa berada di State of FLOW, sehingga bisa semangat melakukan aktifitas kebaikan dan meraih sesuatu yang dituju," jelasnya.

"Coaching group top speak performance state berupaya mengembalikan semangat peserta untuk kemudian membawa semangat itu dalam melakukan kebaikan kebaikan disaat ini, walau selama pandemi. Dan kita perlu terus terkoneksi ke Allah, bersyukur dan bersabar menjalani prosesnya, dan senantiasa berdoa dan berusaha yang terbaik," tambahnya.

Lebih lanjut, Rosita mengatakan, sesi individual coaching merupakan sesi lanjutan yang diikuti sebanyak 125 mahasiswa di berbagai perguruan tinggi di Indonesia dari 401 pendaftar. 

“Sangat tinggi antusiasme mahasiswa Indonesia untuk mengikuti coaching. Bahkan beberapa perguruan tinggi ingin kerjasama dengan kami untuk adakan sesi coaching lanjutan bagi mahasiswanya," bebernya.

Turut hadir pula sebanyak 50 coaches alumni Vanaya Indonesia yang tergabung dalam Coachnesia seperti Ananta Dewandhono, Josef Bataona, Susi Boediman, Titik Setiati, Laksmi Sutanto Tobing, Agus Riyanto, Oki Wiranto, Longgar Wahyudi dan lainnya. 

Dedi Maulana mahasiswa tingkat akhir IPB University mengaku sangat bersyukur mengikuti kegiatan tersebut. 

“Diawali coach Adam serasa mengembalikan semangat saya dan saya tulis dalam sebuah perencanaan ke depan, ngena banget sih sesi ini. Lanjut ke individual coaching semakin tahu bahwa coaching itu beda dengan training, mentoring, conseling dan consulting," ungkapnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved