Breaking News:

Kades di Bogor yang Wafat Setelah Hanya 7 Jam Menjabat Kini Digantikan Pejabat Baru

Almarhum Dede Iskandar, kepala desa (kades) yang hanya menjabat selama 7 jam pasca dilantik

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
Dok. Pemkab Bogor
Almarhum Dede Iskandar, kepala desa (kades) yang hanya menjabat selama 7 jam pasca dilantik karena mendadak wafat di Bogor kini digantikan dengan pejabat antar waktu (PAW), Selasa (19/1/2021) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Almarhum Dede Iskandar, kepala desa (kades) yang hanya menjabat selama 7 jam pasca dilantik karena mendadak wafat di Bogor kini digantikan dengan pejabat antar waktu (PAW).

Kekosongan jabatan Kades Sukaraja ini kini resmi telah diisi oleh Asep Aos sebagai kepala desa terpilih Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

"Ini semua kami lakukan sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Bogor Nomor 66 tahun 2020, tentang Tata Cara Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa, pasal 111 ayat 1. Jadi sifatnya Pejabat Antar Waktu," kata Bupati Bogor Ade Yasin seusai melantik Asep Aos di Cibinong, Selasa (19/1/2021).

Bupati Bogor meminta kepada kepala desa terpilih ini untuk sesegera mungkin merumuskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), yang memuat visi, misi, tujuan, arahan kebijakan dan program pemerintah desa.

Diberitakan sebelumnya, Bogor dihebohkan dengan seorang kepala desa (kades) yang meninggal dunia beberapa jam pasca mengikuti pelantikan di Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (18/12/2019) lalu.

Kades tersebut bernama Dede Iskandar yang mana merupakan Kades Sukaraja dan dikabarkan meninggal sekitar pukul 16.45 WIB.

Almarhum dilantik menjadi kepala desa di Gedung Tegar Beriman dipimpin Bupati Bogor Ade Yasin sekitar pukul 09.00 WIB di hari yang sama.

Hanya 7 jam lamanya, Dede Iskandar menjabat jadi Kepala Desa (Kades) Sukaraja sebelum dinyatakan meninggal dunia.

Almarhum pingsan saat menerima tamu di rumahnya yang berdatangan menyampaikan ucapan selamat setelah dilantik jadi kades.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved