Breaking News:

Banjir Bandang di Puncak

Pastikan Sistem Mitigasi Bencana Berjalan, Kapolresta Bogor Kota Blusukan Ke Bendung Katulampa

Di sana Kapolresta Bogor Kota bersama Dandim mengecek sistem mitigasi bencana yang ada di Bendung Katulampa berfungsi.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro didampingi Dandim 0606 Kota Bogor Kol Inf Robby Bulan mengunjungi Posko Pemantauan Bendungan¬† Katulampa.di kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, kota Bogor, Rabu (20/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro didampingi Dandim 0606 Kota Bogor Kol Inf Robby Bulan mengunjungi Posko Pemantauan Bendungan  Katulampa.di kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, kota Bogor, Rabu (20/1/2021).

Di sana Kapolresta Bogor Kota bersama Dandim mengecek sistem mitigasi bencana yang ada di Bendung Katulampa berfungsi.

Kepala Jaga Bendung Katulampa Bogor Andi Sudirman menginformasikan sistem pemantauan air yang ada di Bendung Katulampa.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan pihaknya memastikan bahwa sistem yang ada yaitu sistem early warning atau sistem warning yang ada di Bendung Katulampa ini berjalan dengan baik.

"Ditengah situasi bencana alam yang ada di kawasan puncak Kabupaten Bogor tadi sudah dijelaskan langsung bagaiaman sistem warning yang sudah ada saat ini ketinggian air masih siaga 4 kami akan terus monitor dengan melihat situasi curah hujan di kawasan hulu puncak," katanya.

Ia pun berharap dengan adanya sistem mitigasi ini masyarakat bisa mengerti ketika sudah diberikan warning dari Bendung Katulampa ini.

"Kita juga akan teeus memberikan sosialisasi bersama TNI-Polri terutama bagi wilayah-wilayah yang dilintasi aliran Sungai Ciliwung ini," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved