Sriwijaya Air Jatuh

Duka Keluarga Pramugari Sriwijaya Air, Mia Dimakamkan di Hari Rencana Pulang ke Bali: Dia Ambil Cuti

Jenazah pramugari korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 dimakamkan Kamis (21/1/2021) di Taman Makam Umat Kristiani Mumbul, Bali.

Penulis: Mohamad Afkar S | Editor: khairunnisa
TribunBali.com
Jenazah pramugari korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 dimakamkan Kamis (21/1/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Duka mendalam menyelimuti keluarga pramugari Sriwijaya Air, Mia Tresetyani Wadu.

Mia merupakan pramugari korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Jenazah pramugari korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 warga Denpasar, Bali itu sebelumnya berhasil teridentifikasi oleh tim DVI Mabes Polri.

Diketahui, jenazah Mia bersama dengan nama-nama 5 korban lainnya teridentifikasi pada Kamis (14/1/2021) malam.

Kabar terbaru, jenazah Mia dimakamkan hari ini Kamis (21/1/2021) di Taman Makam Umat Kristiani Mumbul, Benoa, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Suasana duka begitu terasa selama prosesi pemakaman jenazah Mia.

Tampak orang tua dan kakak Mia hingga kerabat yang hadir selama proses pemakaman tak kuasa menutupi kesedihan.

"Kemarin kita juga ada ibadah dan disemayamkan di rumah satu malam dan hari ini Mia dimakamkan. Prosesi pemakaman hari ini banyak yang mengiringi Mia dan datang karena semasa hidupnya Mia cukup aktif di organisasi-organisasi," ujar Yudi Irawan, kakak sepupu Mia, Kamis 21 Januari 2021 usai pemakaman.

Baca juga: Kisah Romantis Korban Sriwijaya Air SJ 182, Jenazahnya Terindentifikasi Tepat di Tanggal Jadian

"Dan hari ini semua proses pemakaman lancar dibantu juga oleh Majelis Gereja Maranatha Denpasar. Prosesi semua memang ditata oleh Gereja, kita berterima kasih juga kepada seluruh pihak yang telah membantu terutama teman-teman dari Sriwijaya Air juga sangat membantu kelancaran proses pemakaman Mia hari ini," sambungnya.

Sementara itu mengenai hak-hak ahli waris Mia Tresetyani, pihak Sriwijaya Air berkomitmen tinggi terhadap pemenuhan hak kepada ahli waris.

Hal itu disampaikan langsung Hendrik Ardiansah selaku Distric Manager Sriwijaya Air Denpasar.

"Kami berkomitmen tinggi terhadap hal tersebut dan saat ini sedang berproses. Pihak keluarga pun sudah memahami setelah pemakaman ini selesai proses pemenuhan hak akan dilanjutkan," imbuh Hendrik.

Punya rencana berlibur

Sebelum Sriwijaya Air SJ 182 jatuh, Mia rupanya sempat memiliki rencana pulang ke Bali.

Jenazah pramugari Sriwijaya Air SJ-182, Mia Tresetyani Wadu yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, tiba di rumah duka, Jalan Tukad Gangga, Gang Tirta Gangga, Denpasar, Bali, Rabu, 20 Januari 2021. Keluarga menyelenggarakan ibadah penghiburan sesuai agama Kristen.
Jenazah pramugari Sriwijaya Air SJ-182, Mia Tresetyani Wadu yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, tiba di rumah duka, Jalan Tukad Gangga, Gang Tirta Gangga, Denpasar, Bali, Rabu, 20 Januari 2021. Keluarga menyelenggarakan ibadah penghiburan sesuai agama Kristen. (Tribun Bali/Rizal Fanany)
Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved