Breaking News:

Jalan Raya Pabuaran Bojonggede Rusak, Warga Pasang Spanduk 'Jalan Sedang Diperbaiki, Tapi Bohong'

Jalan raya penghubung antara Kabupaten Bogor menuju Depok itu sudah berbulan-bulan mengalami kerusakan yang cukup parah.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Warga tulis spanduk sindiran di Jalan Raya Pabuaran, Bojonggede, Kabupaten Bogor yang tak kunjung diperbaiki. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Mohon maaf jalan sedang diperbaiki, tapi bohong.

Kalimat itu merupakan kritik sosial dari sebagian masyarakat yang kecewa lantaran Jalan Raya Pabuaran, Bojonggede, Kabupaten Bogor tak kunjung diperbaiki.

Jalan raya penghubung antara Kabupaten Bogor menuju Depok itu sudah berbulan-bulan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kondisi jalan berlubang dengan kedalaman sekitar 3 CM itu membuat pengendara yang melintas di jalan raya tersebut tidak nyaman.

Bahkan kondisi jalan itu tambah parah dengan tekstur bergelombang.

Menyikapi situasi dan kondisi yang terjadi terkait kerusakan jalan yang parah, warga sekitar memberikan kritik melalui beberapa elemen.

Warga Pabuaran memasang spanduk dengan tulisan "Mohon Maaf Jalan Sedang Diperbaiki, Tapi Bohong".

Sementara itu, pengendara yang berasal dari arah Depok dan Citayam dapat melihat tulisan peringatan "Pelan-pelan Banyak Orang Puyeng".

Tak hanya itu, pengguna jalan pun disuguhkan dengan pohon pisang lengkap disertai keranjang buah yang diletakkan berdampingan dengan spanduk kritik sosial tersebut.

Warga sekitar, Jumadi mengatakan bahwa masyarakat sudah mulai jengah dengan kondisi jalan yang mengkhawatirkan.

"Mungkin ini keresahan yang dialami oleh banyak orang. Jalan yang rusak dan tidak buru-buru diperbaiki membuat kesal banyak orang," ujarnya, Kamis (21/1/2021).

Lebih lanjut, Jumadi menuturkan bahwa warga kerap menolong pengendara yang mengalami insiden kecelakaan akibat jalan berlubang tersebut.

"Warga mah sering nolongin orang yang jatuh. Setiap hari pasti ada aja yang jatuh. Mangkanya spanduk ini mungkin dipasang. Udah jengah juga dengan jalan rusak," paparnya.

Berdasarkan pantauan TribunnewsBogor.com, ada sejumlah titik terkait jalan rusak di antaranya, Jalan Raya Pintu Air Pabuaran dan Jalan Raya Pabuaran tepat di depan Rumah Sakit Citama.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved