Breaking News:

Cerita Tisna yang Tanamannya Ditukar Mobil oleh Sultan Bunga, Awalnya Bercanda Ternyata Beneran

Tisna yang sudah lebih dari 10 tahun menjadi petani tanaman koleksi ini mengembangkan beberapa varian tanaman hias sekitar satu tahun lalu.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Pemilik toko tanaman Hoqy TR Flora, Tisna Robana, Jumat (22/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Proses dan kesabaran Tisna Robana (45) dalam bertani tanaman hias kini berbuah hasil.

Tisna yang sudah lebih dari 10 tahun menjadi petani tanaman koleksi ini mengembangkan beberapa varian tanaman hias salah satunya janda bolong sekitar satu tahun lalu.

Alhasil tanaman yang dibudidayakannya itu pun menarik minat sultan tanaman hias asal Depok yang memborong delapan pot janda bolong milik Tisna di Pasar Tanaman Hias Jungle Fest Minaqu Home Nature, Kamis (21/1/2021) kemarin.

Tisna yang juga owner Hoqy TR Flora ini bercerita awal mula tanamannya pada ditukar dengan mobil oleh Sultan Bunga asal Depok bernama Denny Lacon berawal ketika seorang hunter menawarkan bunga koleksinya ditukar mobil.

"Awalnya bisa ditukar mobil itu awalnya itu orangnya Om Denny Lacon istilahnya mau hunternya gitu, bercanda bilang mau dituker sama mobil enggak tanaman situ, awalnya bercanda, tapi terus saya tanya balik mobilnya apa, ternyata benar," katanya saat ditemui TribunnwsBogor.com, Jumat (22/1/2021).

Setelah itu Ia pun cerita kepada istri dan anaknya.

Saat itu kebetulan sang anak pun menginginkan mobil.

"Saya cerita sama anak istri saya terus katanya mobilnya apah fotoin coba pas dikirim fotonya anak saya mau, iya udah saya bilang sama dia (yang mau beli) oke deal," ujarnya.

Tisna mengatakan bahwa awalnya hanya tujuh pot, namin Ia memberikan bonus satu jenis bunga seharga Rp 6,5 juta sehingga yang awalnya tujuh pot menjadi delapan pot bunga yang ditukar dengan satu mobil jenis Honda Brio.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved