Breaking News:

Resmi Buka Pendidikan Kursus Bintara Manajemen Kejuruan, Danwingdikum : Manfaakan untuk Belajar

Resmi Buka Pendidikan Kursus Bintara Manajemen Kejuruan, Danwingdikum : Manfaakan Untuk Belajar Dan Berlatih

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ist
Pembukaan Susbamenjur Pengolahan Data Elektronik (PDE) A-23, Susbamenjur Intel A-22 dan Susjurlata) PDE A-4 dilaksanakan di Skadik 501 Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Setelah menjalani proses yang cukup panjang, secara resmi Pendidikan Kursus Bintara Manajemen Kejuruan (Susbamenjur) Pengolahan Data Elektronik (PDE) A-23, Susbamenjur Intel A-22 dan Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama (Susjurlata) PDE A-4 resmi dibuka.

Pembukaan Susbamenjur Pengolahan Data Elektronik (PDE) A-23, Susbamenjur Intel A-22 dan Susjurlata) PDE A-4 dilaksanakan di Skadik 501 Bogor oleh Komandan Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutan Danwingdikum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, yang disampaikan oleh Danskadik 501 Letkol Adm Gusti Sopyan Nur mengatakan bahwa meski berada ditengah pandemi Covid-19 namun kegiatan tetap berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

Untuk itu pihaknya mendorong agar siswa terus semangat untuk menjalani pendidikan.

"Tujuan dari pendidikan adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia TNI Angkatan Udara yang Kesatria, Militan, Loyal dan Profesional, sehingga melalui pendidikan inilah, saudara diharapkan mampu menghadapi setiap tantangan dalam penugasan dan mendukung TNI Angkatan Udara," katanya, Jumat (22/1/2021).

Gusti Sopyan melanjutkan bahwa perkembangan situasi global, regional, nasional serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sudah menjadi tuntutan tugas baik secara individu maupun kebutuhan satuan.

"Maka sumber daya manusia personel Pengolahan Data Elektronik dan Intelud untuk selalu meningkatkan kemampuan, wawasan dan pengetahuan sesuai fungsi dan peran untuk membantu komandan satuan guna mencapai keberhasilan setiap pelaksanaan tugas," katanya.

Untuk itu kepada seluruh  para siswa pihaknya meminta agar manfaatkan waktu selama pendidikan ini untuk belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh.

"Semua dijalankan dengan dilandasi semangat dan kemauan serta motivasi yang tinggi, sehingga materi yang akan saudara pelajari dipahami baik teori kelas maupun praktek di lapangan," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved