Breaking News:

Pembatasan Sosial Jawa dan Bali

Akhir Pekan, 2.533 Warga di Kabupaten Bogor Terjaring Petugas Langgar Prokes

Sebanyak 2.533 warga di Kabupaten Bogor terjaring aparat gabungan melanggar protokol kesehatan (prokes)

Dok. Polres Bogor
Sebanyak 2.533 warga di Kabupaten Bogor terjaring aparat gabungan melanggar protokol kesehatan (prokes), Minggu (24/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sebanyak 2.533 warga di Kabupaten Bogor terjaring aparat gabungan melanggar protokol kesehatan (prokes), Minggu (24/1/2021).

Mereka terjaring aparat gabungan TNI, Polri dan Satpol PP sebagai pengaman Satgas Covid-19 dalam operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Jawa dan Bali di berbagai titik se-Kabupaten Bogor.

Ribuan pelanggar ini diberikan sanksi teguran, sosial dan fisik demi memberi efek jera.

"Dalam operasi yang telah dilakukan di berbagai titik, Satgas Covid 19 Kabupaten Bogor telah memberikan teguran lisan sebanyak 1.903 orang, sanksi sosial, 407 orang dan sangsi fisik sebanyak 223 orang," kata Kapolres Bogor AKBP Harun kepada wartawan, Minggu.

Dia menuturkan bahwa penertiban protokol kesehatan ini akan terus dilakukan sebagai upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Angka pelanggaran ini menunjukan bahwa menyimpulkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat terkait prokes masih rendah.

Harun mengajak kepada masyarakat untuk lebih tertib lagi dalam protokol kesehatan demo menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Bogor.

"Dari hasil patroli ini angka pelanggar protokol kesehatan masih terbilang cukup tinggi. Dengan ini diharapkan kesadaran dari masyarakat itu sendiri untuk dapat meningkatkan disiplinnya dalam menjalankan protokol kesehatan," pungkasnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved