Breaking News:

Dinyinyiri Karena Bantu Korban Gempa di Sulbar, Ganjar Pranowo Beri Respon Tegas : Sengkuyung Bareng

Gubernur Sulawesi Barat, Andi Ali Baal Masdar dikabarkan telah berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terkait bantuan itu.

Editor: Soewidia Henaldi
Istimewa/Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengirimkan 15 relawan untuk membantu penanganan bencana gempa bumi di Sulawesi Barat. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sebanyak 15 relawan dan bantuan logistik yang dikirimkan Provinsi Jawa Tengah untuk membantu penanganan bencana gempa Sulawesi Barat (Sulbar) sudah tiba.

Gubernur Sulawesi Barat, Andi Ali Baal Masdar dikabarkan telah berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terkait bantuan itu.

"Iya, pak Gubernur (Sulbar) sudah WA ke saya, beliau sampaikan terimakasih karena teman-teman dari Jateng sudah datang. Saya juga sudah mendapat laporan dari teman-teman relawan itu bahwa mereka sudah datang dan mengirimkan foto. Sekarang masih kami pantau terus menerus," kata Ganjar ditemui usai mengikuti acara doa bersama lintas agama di Gradhika Bhakti Praja, Jumat (22/1).

Ganjar mengatakan, tak hanya untuk Sulawesi Barat, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan terkait bencana banjir yang ada di sana. Dari laporannya, kondisi Kalsel sejauh ini masih bisa ditangani.

"Saya telpon pak Wagub Kalsel, beliau sampaikan selama ini masih bisa dihandle karena pak Presiden sudah turun dan banjirnya sudah surut. Tapi saya sampaikan, kalau nanti harus membantu kami siap," tegasnya.

Baca juga:
Vaksinasi Covid-19 Kota Bogor Sudah Capai 2.263 Orang

Baca juga: Terungkap Kisah di Balik SBY Jualan Nasi Goreng, Berawal dari Gurauan dengan Bu Ani

Komunikasi yang terjalin ini lanjut Ganjar merupakan hal yang sangat positif. Hal itu lanjut dia membuat Indonesia semakin kuat, karena sakitnya Sulawesi Barat, Kalsel, Jabar, Jatim, Jateng dan daerah lain adalah sama.

"Maka kalau kita melakukan kepedulian itu, akan sangat baik demi merawat persatuan," tegasnya.

Meski begitu, Ganjar juga mendengar ada pihak yang nyinyir dengan cara Ganjar mengirimkan bantuan ke Sulbar itu.

Mereka beranggapan, bahwa Jateng juga sedang dilanda bencana, kenapa harus membantu daerah lain.

"Saya jawab iya, kita harus membantu daerah lain. Mereka suatu ketika juga akan membantu kita kalau sedang dilanda bencana. Sakit dan senang itu harus bersama-sama, kita harus sengkuyung bareng dalam kondisi apapun," tegasnya.

Ganjar mengatakan tak memiliki niat apapun saat dirinya mengirimkan bantuan ke Sulbar.

Menurutnya, cara itu murni untuk kemanusiaan dan merupakan komunikasi yang baik untuk membuat hubungan antar daerah dan antar anak bangsa terjalin harmonis.

Baca juga: Terungkap Kisah di Balik SBY Jualan Nasi Goreng, Berawal dari Gurauan dengan Bu Ani

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengirimkan 15 relawan untuk membantu penanganan bencana gempa bumi di Sulawesi Barat pada Rabu (20/1).

Selain relawan, Ganjar juga mengirimkan bantuan berupa uang tunai Rp500 juta dan bantuan dalam bentuk logistik senilai Rp269 juta.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved