Breaking News:

ACT Bogor Kirim 15 Ton Bantuan untuk Korban Gempa di Sulawesi Barat

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bogor mengirimkan 15 ton bantuan ke Sulawesi Barat.

ACT Bogor Kirim 15 Ton Bantuan untuk Korban Gempa di Sulawesi Barat
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bogor mengirimkan 15 ton bantuan ke korban gempa di Sulawesi Barat.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bogor mengirimkan 15 ton bantuan ke korban gempa di Sulawesi Barat.

Sebanyak 15 ton bantuan tersebut dibawa oleh sembilan armada yang dilepas dari halaman di Masjid Al-Muttaqin, Jalan Pandu Raya, Kota Bogor  oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Racim, Ketua ACT Cabang Bogor, Catur Widodo serta Ketua DKM Masjid Al-Muttaqin.

Ketua ACT Cabang Bogor, Catur Widodo mengatakan bahwa nantinya bantuan tersebut akan dibawa menggunakan kapal kemanusiaan dengan total bantuan 1000 ton yang berasal dari wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

15 Ton bantuan ini akan dikirim terlebih dahulu ke gudang ACT di Gunung Sindur sebelum di loading ke Kapal Kemanusiaan pada 27 Januari di Tanjung Priok.

"Akan kami kumpulkan dari seluruh wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten untuk nanti kita kirimkan pada tanggal 27 Januari total yang akan dibawa oleh kapal kemanuasiaan ini adalah 1000 ton itu yang akan kami berangkatkan," katanya.

Catur menuturkan, pelepasan bantuan kemanusiaan ini perdana dilakukan ACT Cabang Bogor berkat donasi dari seluruh warga Bogor selama sepekan sejak dibuka.

Menurutnya, donasi masih terus berjalan sampai akhir Januari mengingat bantuan kemanusiaan ini akan terus bergulir untuk korban terdampak bencana Kalimantan Selatan.

Dilokasi yang sama Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim manyampaikan apresiasinya kepada pihak ACT sebagai wadah untuk menyalurkan bantuan dan para donatur serta dermawan yang menyumbang untuk pada korban benvana alam.

"Kita apresiasi yang sangat besar pertama kepada act dan pengurus dkm yang memfasilitasi kebutuhan masyarakat sehingga ditengah pandemi Covid-19 ini masyarakat masih juga punya kepedulian terhadap sodara-sodaranya yang kena bencana di luar daerah," katanya.

Selain itu Dedie juga menyampaikan doa terbaiknya untuk apra penyumbang  dan para korban bencana alam

"Saya doakan mereka yang sudah memberikan donasi mendapatkan balasan yang melimpah dan saudara kita terdampak bencana segera pulih," harapnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved