Breaking News:

Berkasnya Dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kota Bogor, Kalapas Sebut Habib Bahar Bin Smith Kooperatif

Kalapas Khusus Kelas II A Gunungsindur, Kabupaten Bogor, Mujiarto mengatakan Habib Bahar bin Smith koorperatif menjalankan semua mekanisme.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Kalapas Khusus Kelas II A Gunungsindur, Mujiarto ketika berbicara terkait kasus Habib Bahar bin Smith 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNGSINDUR - Kalapas Khusus Kelas II A Gunungsindur, Kabupaten Bogor, Mujiarto mengatakan Habib Bahar bin Smith koorperatif menjalankan semua mekanisme jelang persidangan.

Mujiarto menjelaskan bahwa saat ini Habib Bahar bin Smith masih menjalani masa hukuman terkait kasus yang dilakukan pada tahun 2019.

Lanjut Mujiarto, Habib Bahar bin Smith kembali terancam pidana akibat kasus pengeroyokan yang dilakukan pada tahun 2018.

"Kasus yang baru tapi sebelum kasus yang saat ini sedang dijalani. Kasus yang sedang dijalani kan kasus tahun 2019. Sedangkan kasus terbaru itu dilakukan tahun 2018," ujarnya.

Sementara itu, Mujiarto membenarkan bahwa pelimpahan berkas perkara antara Polda Jawa Barat ke Kejaksaan Negeri Kota Bogor dilakukan di Lapas Khusus Kelas II A Gunungsindur.

"Benar ada kedatangan dari Kepolisian dan Kejaksaan Tinggi, serta Kejaksaan Negeri Kota Bogor, terkait pelaksanaan P21 kasus Habib Bahar bin Smith," jelasnya.

Mujiarto mengatakan bahwa dalam pelimpahan berkas perkara, kuasa hukum Habib Bahar bin Smith tidak ikut mendampingi.

"Habib Bahar bin Smith tadi tidak didampingi kuasa hukum. Tadi ada penyerahan berkas dan barang bukti dari pihak Kepolisian dengan pihak Kejakasaan," tegasnya.

Terkait kelengkapan berkas perkara, Mujiarto memaparkan bahwa itu ranahnya Kepolisian dan Kejaksaan.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved