Misteri Dua Kerangka Manusia Terbalut Kain, Ditemukan Warga saat Renovasi Tambak

Penemuan dua kerangka manusia, ditemukan warga saat merehab tambak di Desa Ulee Blang, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Selasa (26/1/2021).

Shutterstock via Kompas.com
Ilustrasi garis polisi/ Penemuan dua kerangka manusia. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Geger, dua kerangka manusia ditemukan di tambak kawasan Aceh Timur.

Dua kerangka manusia itu ditemukan warga saat merehab tambak di Desa Ulee Blang, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Selasa (26/1/2021) sore.

Saat ditemukan dua kerangka manusia itu terbalut dalam satu kain mukena.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH, melalui Kapolsek Julok, AKP Masri Aswara kepada Serambinews.com, Rabu (27/1/2021).

"Ya kedua-duanya terbalut dalam satu mukena," ungkap AKP Masri. Saat ditemukan, jelas AKP Masri, tulang belulang dalam satu mukena itu, ada yang masih terbalut pakaian.

Setelah ditemukan, lanjut dia, kemudian kedua kerangka tersebut dibawa ke meunasah untuk dibersihkan.

"Setelah dibersihkan, lalu dimandikan, dishalatkan, dan dimakamkan kembali di pemakaman desa setempat," ungkap Masri.

Diberitakan sebelumnya, dua kerangka manusia diduga satu dewasa dan satu lagi anak-anak, ditemukan warga saat merehab tambak di Desa Ulee Blang, Kecamatan Julok, Aceh Timur.

Baca juga: Misteri Mayat Gadis ABG Nyaris Tanpa Busana di Parit, Hasil Otopsi Ungkap Penyebab Korban Tewas

Baca juga: Habisi Penjaga Cefe, Pria Ngaku Emosi Pacarnya Diganggu, Terkuak Setelah Makam Korban Dibongkar

"Selasa sore sekitar pukul 16.00 WIB, kita mendapat laporan dari Sekdes (Afrizal) bahwa ada penemuan kerangka manusia terbungkus kain di areal tambak di Desa Ulee Blang," ungkap Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH, melalui Kapolsek Julok, AKP Masri kepada wartawan.

Kapolsek menerangkan, penemuan kerangka manusia tersebut berawal tatkala dua warga sedang merehab tambak milik warga lainnya.

Ketika kedua warga tersebut merenovasi tambak, sekitar pukul 16.00 WIB, mereka menemukan kain yang di dalamnya berisi kerangka manusia.

Lalu, sekitar pukul 19.45 WIB, tim Inafis Sat Reskrim Polres Aceh Timur berhasil melakukan pemeriksaan dan pemotretan terhadap kerangka tersebut.

"Setelah diidentifikasi, diduga kerangka manusia terdiri dari kerangka manusia dewasa, dan satu lagi anak-anak," ungkap Kapolsek.

Tim identifikasi, papar Kapolsek, masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui motif dibalik penemuan kerangka manusia tersebut.

Setelah selesai dishalatkan sekitar pukul 20.45 WIB, selanjutnya kedua kerangka tersebut dimakamkan kembali di TPU Desa Ulee Blang.(*)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Dua Kerangka Manusia Ditemukan dalam Satu Balutan Mukena, 1 Dewasa 1 Anak-anak, Begini Kronologinya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved