Breaking News:

Vaksinasi Covid

Gula Darahnya Naik, Wabup Bogor Iwan Setiawan Gagal Divaksinasi

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan masuk dalam influencer pemberian vaksinasi tahap I Kabupaten Bogor yang dilaksanakan di Puskesmas Cimandala.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan masuk dalam influencer pemberian vaksinasi tahap I Kabupaten Bogor yang dilaksanakan di Puskesmas Cimandala, Sukaraja. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SUKARAJA - Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan masuk dalam influencer pemberian vaksinasi tahap I Kabupaten Bogor yang dilaksanakan di Puskesmas Cimandala, Sukaraja.

Namun pada saat ingin dilakukan vaksinasi, Iwan dinyatakan tidak masuk dalam daftar penerima vaksin lantaran kondisinya yang kurang fit.

Iwan mengatakan bahwa dirinya gagal menerima vaksin lantaran gula darahnya naik.

"Naik dikit gula darahnya. Jadi tidak boleh divaksin. Naik 0,2. Menurut rekomendasi dokter tidak dianjurkan dulu dalam sehari atau dua hari ini kalau memang sudah normal di angka standar di 7,5 baru saya bisa divaksin," ujarnya, Kamis (28/1/2021).

Sementara itu, Iwan mengaku bahwa dirinya masuk ke dalam daftar waiting list penerima vaksin.

"Pola makan saja diatur. Jangan banyak makan nasi. Ini masih ditoleransi, saya kan bukan di angka 100 persen," tegasnya.

Terkait hasil tes gula darah, Iwan mengaku bahwa hasil kesehatannya baru diketahui tadi pagi.

"Hasil itu diketahui baru tadi. Jadi saya baru dikasih tahu dokter tadi pagi, kemarin kan pas cek darah saya tidak tahu hasilnya karena langsung pulang," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved