Breaking News:

Membanggakan, 2 Karateka asal Cileungsi Bogor Berjaya di Kejuaraan Dunia Karate

Keinginan Zahira dan Zahran untuk bertemu Bupati Bogor, Ade Yasin, Kamis (28/1/2021) menjadi kenyataan.

Ist
Zahira dan Zahran menjadi tamu kehormatan Bupati Bogor, Ade Yasin lantaran ukiran prestasi yang ditorehkan dengan menjadi juara dunia karate 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Keinginan Zahira dan Zahran untuk bertemu Bupati Bogor, Ade Yasin, Kamis (28/1/2021) menjadi kenyataan.

Kedua atlet berprestasi itu menjadi tamu spesial bagi Bupati Bogor lantaran telah membawa harum nama Indonesia dan Kabupaten Bogor dikancah dunia.

Zahran dan Zahria berjaya dalam Kejuaraan dunia Karate Championship 30-31 Desember 2020 secara virtual.

Kedua juara dunia karate itu datang bersama dengan kedua orang tuanya dan didampingi Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin serta Ketua Umum FORKI Kabupaten Bogor, Alek Purnama Johan.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengaku bangga lantaran atlet muda Indonesia yang berasal dari Kabupaten Bogor mampu membuat dunia terpana dengan prestasi yang ditorehkan.

"Saya sangat senang dan bangga atas prestasi yang diraih  Zahira dan dan Zahran. Pagi ini Zahira dan Zahran jadi tamu istimewa saya,” ujarnya.

Ade yasin kagum atas raihan prestasi dua karateka yang mengharumkan Kabupaten Bogor di kancah karate dunia dengan menjadi juara 1 dan 3.   

 “Ini harus jadi motivasi para atlet lainnya yang berada di naungan semua cabor anggota KONI Kabupaten Bogor.  Saya berharap Zahira dan Zahran akan terus mengukir prestasi emas di masa datang. Apalagi perjalanan karirnya masih sangat panjang,” tegasnya.

Zahran merupakan anak dengan usia termuda yang telah menca­pai tingkatan sabuk hitam pada INKADO se-Indonesia sejak berusia sembilan tahun

Zahran dan Zahira mulai berlatih karate pada usia masing-masing empat tahun.

Zahran mulai mengikuti kejuaraan  karate sejak 2017 pada tingkat provinsi dan meraih juara kedua pada KUMITE Pra Usia Dini Putra.

Sedangkan Zahi­ra mulai mengikuti kejuaraan Karate sejak 2018 di Jakarta yang juga meraih juara kedua pada Kata Pra Usia Dini Putri.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved