Breaking News:

Vaksinasi Covid

Selesai Divaksinasi, Kapolres Bogor: Tidak Ada Efek Apapun

Pengecekan yang dilakukan tenaga kesehatan meliputi berbagai tes kesehatan di antaranya tes gula darah, tensi darah dan lainnya.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Kapolres Bogor, AKBP Harun menjadi salah satu influencer dalam vaksinasi tahap pertama yang dilakukan di Puskesmas Cimandala, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Kamis (28/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SUKARAJA - Kapolres Bogor, AKBP Harun menjadi salah satu influencer dalam vaksinasi tahap pertama yang dilakukan di Puskesmas Cimandala, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Kamis (28/1/2021).

Harun menjelaskan bahwa untuk dapat dilakukan vaksinasi terhadap seseorang, maka tenaga kesehatan akan terlebih dahulu melakukan pengecekan kesehatan.

Pengecekan yang dilakukan tenaga kesehatan meliputi berbagai tes kesehatan di antaranya tes gula darah, tensi darah dan lainnya.

"Sebelum pelaksanaan vaksin, kita dilakukan pengecekan tensi, kemudian dites dahulu apakah reaktif atau tidak. Kemudian pengecekan darah. Setelah dinyatakan hasilnya bagus, kita dapat melaksanakan vaksinasi," ujarnya.

Sementara itu, Harun mengaku bahwa tidak ada efek apapun yang dirasakan usai dirinya disuntik vaksinasi.

"Tidak ada efek samping. Tadi saya sudah divaksin, disuntik tidak ada gejala lainnya," tegasnya.

Ketika ditanyakan apakah ada efek ngantuk, Harun dengan tegas menyatakan bahwa tidak ada efek dari vaksinasi yang telah dilakukan.

"Tidak ada efek ngantuk atau lainnya selesai disuntik vaksin. Ini aman dan lulus uji klinis serta halal sertifikasi MUI," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved