Breaking News:

Bawa Pengeras Suara, Danramil 04 Bojonggede Keliling Pasar Imbauan Warga dan Pedagang Patuhi Prokes

Puluhan personel gabungan dari Koramil 04 Bojonggede dan Polsek Bojonggede berjalan kaki memberikan sosialisasi dan pembagian masker

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Danramil 04 Bojonggede, Kapten Chk Edy Sugiharto 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Puluhan personel gabungan dari Koramil 04 Bojonggede dan Polsek Bojonggede berjalan kaki memberikan sosialisasi dan pembagian masker terkait protokol kesehatan.

Petugas berkeliling memasuki pusat perbelanjaan modern dan tradisional untuk menegur pelanggar prokes terutama penggunaan masker.

Dengan pengeras suara, petugas gabungan memasuki tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian.

Sebagai solusi, puluhan petugas gabungan tersebut langsung membagikan masker kepada pelanggar prokes dengan pemberian peringatan.

Danramil 04 Bojonggede, Kapten Chk Edy Sugiharto mengatakan bahwa petugas gabungan ini tidak pernah berhenti memberikan pemahaman terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Untuk itu, Edy berharap agar masyarakat dapat memahami apa yang sudah dilakukan berbagai pihak agar kasus Covid-19 ini segera berakhir.

"Jadi kami bersama pak Kapolsek dan saya Danramil, di sini sudah sering sekali mengingatkan kepada masyarakat. Namun karena kesadaran masyarakat masih rendah terkait covid ini," ujarnya, Minggu (31/1/2021). 

"Kita tahu bahwa Covid-19 ini semakin tinggi penyebarannya. Maka kami sampaikan bahwa masyarakat harus patuh terkait protokol kesehatan," tambahnya.

Lebih lanjut, Edy menegaskan bahwa kegiatan yang dilakukan petugas gabungan semata-mata untuk kebaikan bersama.

"Kegiatan ini kan untuk meningkatkan kasadaran masyarakat serta menjaga kesehatan masyarakat. Cara-cara persuasif dan tegas itu kami lakukan. Agar apa? Ya supaya angka Covid-19 ini angkanya menurun," tegasnya.

Sementara itu, Edy memberkan kegiatan ini akan terus dilakukan dan masyarakat diminta untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Kami akan kunjungi tempat-tempat keramaian, sehingga dengan kesadaran 5 M itu benar-benar dilakukan, saya yakin Covid-19 ini segera berakhir. Kesadaran masyarakat juga tentu dibutuhkan," tandasn

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved