Breaking News:

Peduli Protokol Kesehatan, TNI dan Polri Bagikan Ratusan Masker di Bojonggede

Situasi dan kondisi Covid-19 yang terjadi di Indonesia angkanya masih tinggi, termasuk di wilayah Kecamatan Bojonggede.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Polsek Bojonggede dan Koramil 04 Bojonggede melaksanakan kegiatan pembagian masker sekaligus imbauan kepada masyarakat agar selalu tetap menerapkan 5 M, Minggu (31/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Situasi dan kondisi Covid-19 yang terjadi di Indonesia angkanya masih tinggi, termasuk di wilayah Kecamatan Bojonggede.

Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona tersebut, Polsek Bojonggede dan Koramil 04 Bojonggede melaksanakan kegiatan pembagian masker sekaligus imbauan kepada masyarakat agar selalu tetap menerapkan 5 M.

Kapolsek Bojonggede, Kompol Supriyadi mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan yang dilakukan secara serentak diberbagai wilayah Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.

"Hari ini jajaran Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya, secara serentak untuk melakukan pembagian masker diseluruh jajaran wilayah Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya," ujarnya, Minggu (31/1/2021).

"Jadi, karena Polsek Bojonggede dan Koramil Bojonggede bagian dari itu, secara masif sasaran kita adalah pusat perbelanjaan baik moderen ataupun tradisional. Tujuan kita satu, yaitu bagi-bagi masker dan selalu mengingatkan masyarakat terkait 5M," sambungnya.

Lebih lanjut, Supriyadi menegaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan bagian persuasif agar warga taat dengan protokol kesehatan, mengingat tingginya kasus covid-19 ini.

"Artinya, kesadaran masyarakat kita ajak kembali bahwa Covid-19 ini semakin meningkat, bagaimana caranya kita untuk mencegah atau memutus rantai covid ini? mau tidak mau kita sebagai penegak hukum aparat TNI dan Polri maupun Satpol PP kita akan lakukan kegiatan ini terus selama seminggu ke depan. Kita akan membagikan masker sekaligus operasi yustisi," tegasnya.

Sementara itu, Supriyadi mengatakan bahwa anggota TNI dan Polri yang bertugas sebanyak puluhan orang dengan membagikan masker berjumlah ratusan.

"Jumlah masker yang kita bagikan hari ini sekitar 700 masker. Melibatkan 70 anggota Polsek maupun Koramil," bebernya.

Dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan menggunakan mobil komando dilengkapi pengeras suara yang mengingatkan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved