Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Angka Kematian Akibat Covid-19 Kabupaten Bogor Tertinggi se-Jabar, Bupati Ade Yasin: Kaget Saya

Jumlah angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Bogor versi Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat bikin Bupati Bogor Ade Yasin

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Jumlah angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Bogor versi Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat ( Pikobar ) bikin Bupati Bogor Ade Yasin kaget.

Sebab, angka yang ditunjukan Pikobar jauh berbeda dan lebih banyak dibanding dengan data Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor.

Bahkan dengan data Pikobar tersebut, Kabupaten Bogor jadi daerah dengan angka kematian akibat virus corona tertinggi se-Provinsi Jawa Barat.

"Makanya, kaget juga saya," kata Ade Yasin kepada wartawan, Senin (1/2/2021).

Data resmi Pikobar per 31 Januari 2021 di laman https://pikobar.jabarprov.go.id menunjukan bahwa jumlah kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Bogor telah mencapai 304 orang.

Sementara berdasarkan data monitoring Covid-19 pada Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor di tanggal yang sama menunjukan angka kematian akibat Covid-19 berjumlah 81 orang.

Ade Yasin mengatakan bahwa terkait selisih data ini pihaknya akan segera menggelar rapat Satgas Covid-19 untuk dibahas lebih lanjut.

"Kita teliti, besok kita rapatkan. Karena kalau Pikobar kan mungkin masuk data dari laporan masyarakat langsung, tetangganya meninggal ke kita (laporannya) mungkin gak masuk dan lain-lain, berbagai macam kemungkinan ada," kata Ade Yasin.
 

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved