Breaking News:

Dibutuhkan Hanya 57 Personel, Pendaftar PKWT Satpol PP dan Damkar Kota Bogor 3.593 Orang

Berkas lamaran fisik ini akan diverifikasi panitia dan hasil yang lolos tahap administrasi akan diumumkan melalui media sosial Satpol PP dan Damkar

Istimewa/Pemkot Bogor
Lebih dari 3.000 pelamar mendaftar untuk mengikuti PKWT calon anggota Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Bogor tahun 2021. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor membuka rekrutmen Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) anggota Satpol PP dan anggota pemadam kebakaran (Damkar) tahun anggaran 2021.

Pengumuman rekrutmen ini diposting Satpol PP di laman Instagramnya, sejak Kamis (28/1/2021).

Tercatat, ada 3 ribu lebih pelamar yang daftar secara daring pada penutupan pendaftaran, 23.59 WIB malam.

"Link pendaftaran kami close pukul 23.59 WIB tadi malam dengan jumlah pelamar 3.593," ujar Kepala Bidang Dalops Satpol PP Kota Bogor, Theofilo Patrocinio, Jumat (29/1/2021).

Theo mengatakan, penutupan link pendaftaran ditutup dari jadwal sebelumnya, yakni 28-31 Januari 2021 karena pendaftar sudah melebihi kuota dan ini menjadikan rekrutmen dengan pendaftar terbanyak mengingat tahun sebelumnya hanya 900 orang yang melamar.

Saat ini, pihaknya sedang dalam proses membuat jadwal bagi pelamar membawa berkas fisik ke Mako Satpol PP di Jalan Pajajaran Nomor 121.

Berkas lamaran fisik ini akan diverifikasi panitia dan hasil yang lolos tahap administrasi akan diumumkan melalui media sosial Satpol PP dan Damkar Kota Bogor.

"Tujuan dari jadwal ini, agar tidak terjadi kerumunan di Mako Satpol PP saat verifikasi berkas," ujarnya.

Ia menjelaskan, persyaratan berkas fisik yang harus dibawa yakni surat lamaran ditulis tangan lengkap dengan materai Rp 10 ribu, pas foto 4x6 dua lembar background biru, daftar riwayat hidup, fotocopy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir, fotocopy SKCK legalisir, surat keterangan rapid test antigen maksimal tiga hari sebelum pendaftaran.

Persyaratan lainnya, Fotocopy kartu BPJS Kesehatan, fotocopy SIM A atau B bagi yang memiliki, fotocopy Kartu Tanda Pencari Kerja atau kartu kuning dilegalisir dari Disnakertrans, menyertakan sertifikat penghargaan/keahlian/keterampilan/pengalaman kerja jika ada, menyertakan nomor WhatsApp dan semua berkas dimasukkan ke map berwarna hijau untuk pelamar Satpol PP dan map berwarna biru untuk pelamar Damkar.

Halaman
12
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved