Breaking News:

Polisi Masuk Pasar, Para Pedagang di Pasar Bogor Sibuk Cari Masker

Tingkat kedisiplinan pedagang di Pasar Bogor dan pembeli untuk mematuhi protokol kesehatan sudah cukup tinggi.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro bersama tim pemburu pelanggar PPKM melakukan gerebeg protokol kesehatan di dalam Pasar Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Tingkat kedisiplinan pedagang di Pasar Bogor dan pembeli untuk mematuhi protokol kesehatan sudah cukup tinggi.

Namun meski demikian masih ada saja penjual dan pedagang yang abai terhadap protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.

Untuk terus mengingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro bersama tim pemburu pelanggar PPKM melakukan gerebeg protokol kesehatan di dalam Pasar Bogor.

Alhasil para pedagang baju, pedagang daging dan pembeli yang tidak menggunakan masker sibuk mencari masker.

"Yun, masker pake masker," teriak seorang pedagang kepada pedagang lainnya

Melihat ada beberapa yang tidak menggunakan masker Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro melakukan teguran dan mengingatkan agar oedagang dan penbeli menggunakan masker.

Tak hanya itu Kapolresta Bogor Kota juga meminta agar penjual menggunakan sekat pembatas untuk menghindari kontak langaung antara penjual dan pembeli.

"Kami berharap ada peningkatan kedisiplinan masyarakat Kota Bogor sehingga menurunkan angka pertambahan angka positifnya kami semua secara serentak turun di enam kecamatam untuk melakukan pembagian masker sebagai salah satu cara edukasi kepada masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan," katanya.

Sejauh ini kata Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro protokol kesehatan di dalam Pasar Bogor sudah cukup tinggi.

Walaupun masih ada beberapa yang terjaring tidak memakai masker.

"Kalau kita lihat tadi di pasar ini cukup disiplin, namun beberapa menggunakan masker seadanya tidak sesuai dengan ketentukan, termasuk ada yang pakai didagu ada yang di lepas dan sebagainya justru ketika mereka melayani masyarakat mereka harusnya pakai masker," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved