Breaking News:

Dukung Penataan Wilayah Jalan Suryakancana, Pedagang Harap Bisa Datangkan Pembeli

Pemerintah Kota Bogor mendapat bantuan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 31 Miliar untuk peningkatan jalan kawasan Sur

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kawasan Lawang Suryakancana mulai kembali dipadati oleh Pedagang Kaki Lima (PKL). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Rencana pemerintah Kota Bogor menata Jalan Suryakancana mendapat dukungan dari para pedagang, pemilik toko dan warga sekitar.

Seperti diketahui Pemerintah Kota Bogor mendapat bantuan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 31 Miliar untuk peningkatan jalan kawasan Suryakencana.

Bahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah beberapa waktu lalu langaung melakukan peninjauan langsung ke sepuluh koridor yang akan dilakukan penataan.

"Kita kan sudah memproses pinjaman PEN Rp 31 Miliar. Saya ingin melihat desain dari Dinas PUPR untuk sepuluh koridor yang terdiri dari tujuh koridor sebelah kiri dan tiga koridor di sebelah kanan. Sehingga begitu administrasi selesai, April mendatang sudah mulai pengerjaan," ujar Syarifah usai peninjauan, Jumat (15/1/2021) dari kerangan yang diterima TribunnewsBogor.com.

Seorang pedagang kuliner di Jalan Suryakancana Arifin Himawan mengaku pihaknya bersama para pedagang lainnya sudah mendapat kabar dan sosialisasi dari Pemkot Bogor terkait rencana penataan Jalan Suryakancana.

Ia pun menyambut baik langkah pemerintah untuk menata wajah Kota Bogor menjadi lebih baik lagi.

"Suryakancana ini adalah salah satu icon di Kota Bogor yang dekat dengan Kebun Raya Bogor dan jadi pusat perdagangan sejak dulu sampai sekarang, saya sudah melihat design (renacana penataan) saya sebagai warga Kota Bogor dan pedagang di suryakancana saya melihat secara keseluruhan rencana pemerintah sangat baik," ujarnya Selasa (2/2/2021) saat sedang berbincang dengan para pedagang di Foodcort Jalan Suryakancana.

Arifin menilai bahwa kebijakan pemerintah yang baik perlu didukung bersama untuk memajukan Kota Bogor.

"Saya melihat bahwa pemerintha punya niatan baik makanya harus kita sambut dengan baik karena tidak ada pemerintha yang ingin mengsengsarakan rakyatnya yang sedang berusaha," katanya. 

Halaman
123
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved