Breaking News:

Soroti Isu Kudeta Partai Demokrat, Rocky Gerung Bahas Kedekatan SBY-Moeldoko : Itu Harusnya Dilihat

Rocy Gerung angkat suara terkait isu kudeta kepimimpinan Partai Demokrat. Rocky Gerung singgung pesta demokrasi 2024 hingga elektabilitas Demokrat.

Kolase YouTube Rocky Gerung Official/TRIBUNNEWS Ilham Rian Pratama / KOMPAS.com Haryanti Puspa Sari
Rocky Gerung angkat suara terkait isu kudeta kepimimpinan Partai Demokrat 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pengamat politik Rocky Gerung buka suara soal isu pengambilalihan atau kudeta kepemimpinan Partai Demokrat yang saat ini tengah ramai diperbincangkan.

Diketahui bahwa sebelumnya bahwa Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) menyampaikan bahwa ada sebuah gerakan yang mengarah pada upaya mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat.

Disebutkan bahwa gerakan politik itu tak sekadar melibatkan kader dan mantan kader, namun juga pejabat tinggi di lingkaran pemerintahan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ).

Hal itu dikatakan AHY dalam konferensi pers melalui akun YouTube Agus Yudhoyono pada Senin (1/2/2021).

Meski begitu, AHY menegaskan pihaknya tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah terkait persoalan tersebut.

AHY mengungkapkan bahwa upaya kudeta kepimimpinan Partai Demokrat itu ia ketahui setelah menerima laporan dari para kader Partai Demokrat di tingkat pusat, daerah, maupun cabang.

"Saya telah mengirimkan surat secara resmi kepada yang terhormat Bapak Presiden Joko Widodo untuk mendapatka konfirmasi dan klarifikasi dari beliau terkait kebenaran berita yang kami dapatkan ini," ujar AHY seperti dikutip dari Kompas.com.

Sementara itu Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut Moeldoko sebagai sosok yang ingin mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat.

"Berdasarkan pengakuan, kesaksian, dari BAP sejumlah pimpinan tingkat pusat maupun daerah Partai Demokrat yang kami dapatkan, mereka dipertemukan langsung dengan KSP Moeldoko yang ingin mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat secara inkonstitusional untuk kepentingan pencapresan 2024," kata Herzaky dalam keterangan tertulis, Senin malam.

Baca juga: Soal Dugaan Makar di Tubuh Demokrat, AHY Surati Jokowi

Baca juga: Dituding Bakal Rebut Partai Demokrat, Moeldoko Ungkap Curhatan Kader: Jadi Pemimpin Jangan Baperan

Menanggapi hal itu, Rocky Gerung melihat jika gerakan politik tersebut ada kaitannya dengan pesta demokrasi 2024 mendatang.

Halaman
123
Penulis: Mohamad Afkar S
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved