Breaking News:

Operasi PPKM di Babakan Madang, Puluhan Warga Terjaring Karena Langgar Protokol Kesehatan

Mereka kebanyakan tidak mengenakan masker saat di tempat umum dan di antara diberikan sanksi berupa teguran, sosial dan sanksi fisik.

istimewa/Polres Bogor
Puluhan warga kedapatan langgar protokol kesehatan (prokes) dalam operasi gabungan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Rabu (3/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Puluhan warga kedapatan langgar protokol kesehatan (prokes) dalam operasi gabungan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Rabu (3/2/2021).

Mereka kebanyakan tidak mengenakan masker saat di tempat umum dan di antara diberikan sanksi berupa teguran, sosial dan sanksi fisik.

"Teguran tertulis sebanyak 28 orang, sanksi sosial sebanyak 19 orang dan sangsi fisik sebanyak 8 orang," kata Kapolres Bogor AKBP Harun kepada wartawan.

Dalam operasi gabungan yang juga melibatkan Koramil dan Satpol PP ini juga dibagikan sebanyak 200 masker gratis kepada warga.

Harun menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar masyarakat semakin memahami bahayanya Covid-19 sehingga masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Serta selalu menerapkan 5M yakni mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas interaksi.

"Dari hasil Ops PPKM ini pelanggar protokol kesehatan akan terus diberikan sanksi kepada pelanggar. Diharapkan ke depannya pelanggaran protokol kesehatan tidak ada lagi dan masyarakat agar ikut serta dalam penanganan Covid-19," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved