Breaking News:

Pemkot Bogor Berencana Bangun JPO di Kawasan Jambu Dua dan Masjid Raya

Pemerintah Kota Bogor (Pemkot) membuat wacana akan membangun jembatan penyebrangan orang (JPO).

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat ditemui wartawan di kawasan BNR, Kota Bogor, Minggu (17/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Pemerintah Kota Bogor (Pemkot) membuat wacana akan membangun jembatan penyebrangan orang (JPO).

Rencananya akan ada dua JPO yang dibangun baru dan dua JPO yang direvitalisasi.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan bahwa wacana tersebut bermula dari kajian kebutuhan JPO di pusat Kota Bogor.

Tujuannya adalah untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pejalan kali.

Untuk JPO yang diwacanakan akan direvitalisasi kata Dedie adalah JPO Paledang karena kondisinya sering dikeluhkan karena dinilai tidak manusiawi.

Sedangkan dua JPO yang akan dibangun adalah JPO penghubung Plaza Jambu Dua dengan Jalan Pajajaran dan JPO di dekat Masjid Raya Kota Bogor.

"Kemudian selanjutnya adalah JPO yang sudah tidak layak secara teknis yang harus kita perbaiki atau kita bongkar atau kita ganti, jadi total ada empat titik yang jadi bahan diskusi kita yang jadi pembahasan tentang jembatan penyebarangan orang," kata Dedie Rabu (3/2/2020) di Balaikota Bogor.

Untuk pendanaan kata Dedie hal itu juga masih dalam tahap pembahasan karena dimasa pandemi Covid-19 ini sulit untuk mengalokasikan.

"Ini bisa saja dikerjakan dikerjasamakan dengan pihak ketiga atau dialokasikan anggarannya di APBD, tapi kan kalau kita biacara APBD sekarang kan fokusnya sulit kalau kita alokasikan sekarang sekarang makanya kita sedang mencari alternatif alternatif terutama untuk JPO Paledang," katanya.

Saat ini kata Dedie pembahasan pembangunan JPO sudah mengerucut untuk dibangun dua JPO terlebih dahulu.

"Iya yang sudah mengerucut sebenarnya satu JPO jambu dua arah Pajajaran satulagi adalah JPO masjid raya itu yang akan kita tuntaskan dalam waktu yang tidak terlalu lama," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved