Breaking News:

Sampah APD Dibuang

Camat Cigudeg Berharap Polisi Ungkap Kasus Pembuang Limbah APD di Wilayahnya

Polres Bogor terus berupaya mengungkap dalang pembuangan limbah Alat Pelindung Diri (APD) di Tenjo dan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Puluhan limbah Alat Pelindung Diri (APD), sengaja diletakkan di perkebunan kelapa sawit PTPN VIII  Kampung Cicere, Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIGUDEG - Polres Bogor terus berupaya mengungkap dalang pembuangan limbah Alat Pelindung Diri (APD) di Tenjo dan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Kamis (4/2/2021), pukul 15.30 WIB, pihak Kecamatan Cigudeg, Puskesmas Cigudeg, Polres Bogor, Polsek Cigudeg melakukan peninjauan di PTPN VIII perkebunan kelapa sawit yang dijadikan lokasi pembuangan limbah APD.

Beberapa perwakilan dari Polres dan Puskesmas memasuki garis polisi yang terpasang guna mencari beberapa alat bukti.

Camat Cigudeg, Pardi mengatakan bahwa pihak Kecamatan mendampingi kasus pencemaran hingga nantinya dilakukan pemusnahan limbah APD.

"Kami datang untuk ikut mendampingi proses penyelidikan dari pihak Kepolisian agar segera menemukan titik terang terkait kasus pencemaran lingkungan yang membahayakan masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Pardi meminta agar warga tidak ada yang mendekat ke lokasi tempat limbah APD berada.

"Warga diimbau untuk tidak mendekati lokasi yang sudah dipasang garis polisi. Sangat berbahaya. Kita yakin pihak Kepolisian dapat mengungkap kasus yang dilakukan oleh oknum tak bertanggungjawab ini," bebernya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved