Breaking News:

Simpang Jembatan Cinta Segera Ditata, Alternatif Urai Kemacetan Jalan Pajajaran

penataan simpang jalan di jembatan cinta ini merupakan rencana dari Summarecon yang akan memberikan CSR-nya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Istimewa/Pemkot Bogor
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah didampingi Sekretaris Camat Bogor Timur Rena Da Frena, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Dody Wahyudi, dan perwakilan Dinas PUPR meninjau lokasi penataan simpang Jalan Padi dan Jalan Kol Ahmad Syam, Kamis (4/2/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah didampingi Sekretaris Camat Bogor Timur Rena Da Frena, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Dody Wahyudi, dan perwakilan Dinas PUPR meninjau lokasi penataan simpang Jalan Padi dan Jalan Kol Ahmad Syam, Kamis (4/2/2021).

"Kunjungan bu sekda dalam rangka pengecekan lokasi untuk penataan simpang jalan padi, jalan Kol Ahmad Syam atau yang lebih dikenal dengan jembatan layang ceger atau jembatan cinta," ujar Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Bogor, Dody Wahyudi.

Dody mengatakan, penataan simpang jalan di jembatan cinta ini merupakan rencana dari Summarecon yang akan memberikan CSR-nya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Nantinya di tiga simpang akan ada tiga traffic light (tiang lampu merah), pengerasan jalan, pemasangan rambu, marka jalan dan penataan drainase.

"Anggaran penataannya dari CSR Summarecon. Ini sedang menunggu MoU atau Perjanjian Kerja Sama dan surat dari Pemkot ke Summarecon," katanya.

Menurutnya, dengan penataan simpang ini akan menjadi jalur alternatif pemecah arus kepadatan ruas Jalan Pajajaran, membangkitkan distribusi perjalanan, menumbuhkan ekonomi, sosial dan kelancaran masyarakat dari Bogor Timur ke Bogor Utara atau sebaliknya.

"Kami harap di awal Februari sudah bisa dikerjakan dengan target selesai secepatnya dua bulan selesai," pungkasnya.(*)

Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved