Breaking News:

Raih Sertifikat CHSE, Bukti Serius Royal Safari Garden Terapkan Protokol Kesehatan

Di tengah pandemi Covid-19, kebersihan dan kesehatan menjadi hal yang penting, terutama di sektor wisata.

Ist
Hotel Grand Safari Garden yang berlokasi di Cisarua, Kabupaten Bogor ini meraih sertifikat CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Tsaniyah Faidah

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Di tengah pandemi Covid-19, kebersihan dan kesehatan menjadi hal yang penting, terutama di sektor wisata.

Tujuannya tentu saja untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat terhadap keamanan dan kenyamanan saat berkunjung ke area wisata.

Atas dasar itu, Royal Safari Garden mengikuti pelaksanaan uji kompetensi yang dinilai langsung oleh Sucofindo sebagai perwakilan tim audit dari Kemenparekraf, yang didampingi oleh masing-masing Head Office Departement Royal Safari Garden dan Tim Satuan Pengawas (Satgas) Covid-19 hotel.

Uji kompetisi ini dilakukan dalam rangka memastikan secara objektif, konsistensi penerapan standar protokol kesehatan di Royal Safari Garden.

Hasilnya, hotel yang berlokasi di Cisarua, Kabupaten Bogor ini meraih sertifikat CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf).

Berdasarkan penilaian uji kompetensi, Royal Safari Garden telah memenuhi setiap indikator yang ada di dalam poin penilaian CHSE dan mendapatkan rekomendasi kategori memuaskan.

Proses penilaian didasarkan pada 81 daftar persyaratan standarsanitasi dan hygiene dari Kemenparekraf.

Persyaratan yang perlu dipenuhi untuk sertifikasi ini antara lain penanganan keselamatan dan keamanan, pengelolaan sanitasi pangan, himbauan pencegahan Covid-19, mekanisme pemeriksaan tubuh, dan riwayat perjalanan tamu.

“Setelah beberapa waktu lalu mendapatkan Covid-19 Secure Certificate, Royal Safari Garden kembali meraih sertifkasi CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Ini membuktikan bahwa kami benar-benar serius dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 demi keamanan dan kenyamanan para tamu. ,” jelas Lies Yuwati selaku General Manager Royal Safari Garden.

Halaman
12
Penulis: Tsaniyah Faidah
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved