Breaking News:

Ganjil Genap Kota Bogor

Terapkan Ganjil Genap, Bima Arya Klaim Kendaraan Masuk Kota Bogor Berkurang Hingga 8000

Wali Kota Bogor Bima Arya mengklaim penerapan ganjil-genap berhasil menurunkan volume kendaraan di Kota Bogor.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Wali Kota Bogor Bima Arya seusai meninjau operasi penerapan ganjil-genap di pintu keluar Tol Baranangsiang, Kota Bogor, Minggu (7/2/2021) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wali Kota Bogor Bima Arya mengklaim penerapan ganjil-genap berhasil menurunkan volume kendaraan di Kota Bogor.

Menurut data traffic exit Tol Jagorawi, kendaraan yang memasuki Kota Bogor akhir pekan ini berkurang 28 persen atau 8.082 kendaraan dibanding akhir pekan lalu.

"Pekan lalu, Sabtu pagi sampai Minggu pagi yang masuk ke sini 29 ribu kendaraan. Kita cek tadi (data) Sabtu pagi jam 06.00 WIB sampai Minggu pagi jam 06.00 WIB itu angkanya 21 ribu," kata Bima Arya kepada wartawan, Minggu (7/2/2021).

Meski penerapan ini menurunkan angka kendaraan sampai 8 ribu, Bima menuturkan bahwa data ini belum bisa dilihat dari sisi dampak terhadap angka penularan Covid-19 di Kota Bogor.

Dampak dari penurunan mobilitas kendaraan terhadap tren Covid-19 ini baru bisa terlihat pekan depan.

"Itu nanti baru kita lihat Minggu depan. Sekarang kan kita lihat target kita untuk mengurangi mobilitas dan ternyata bisa. Jadi dua hari ini Kota Bogor jauh lebih lengang," pungkas Bima Arya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved