Breaking News:

Info Kesehatan

Baca baik-baik! Ini Tips Turunkan Risiko Komplikasi dan Kematian pada Covid-19

Pasien dengan tingkat vitamin D yang cukup dalam tubuhnya, tampaknya memiliki efek perlindungan lebih terhadap virus corona.

Gerd Altmann/Pixabay
Upaya turunkan risiko komplikasi dan kematian akibat Covid-19 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ada cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan risiko kematian pada Covid-19.

Melansir Medical News Today, berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam jurnal PLOS ONE bahwa orang dengan tingkat vitamin D yang cukup dalam, tubuhnya cenderung memiliki risiko kematian yang lebih rendah, ketika dirawat di rumah sakit karena Covid-19.

Pasien dengan tingkat vitamin D yang cukup disebutkan lebih sedikit mengalami komplikasi dan meninggal karena Covid-19.

Pasien Covid-19 rawat inap yang cukup vitamin D memiliki kekuatan yang signifikan untuk menurunkan risiko hasil klinis yang merugikan dan kematian.

Dengan kadar 25-hidroksivitamin D dalam darah setidaknya 30 ng/mL, orang disebut cukup vitamin D.

Penting untuk dicatat bahwa studi terbaru ini memiliki beberapa keterbatasan, sehingga penelitian lebih lanjut dalam cakupan yang lebih besar dibutuhkan.

Jika penelitian lebih lanjut mendukung temuan ini, suplemen vitamin D mungkin menawarkan cara yang hemat biaya untuk membatasi risiko Covid-19 yang parah.

Para peneliti dari Fakultas Kedokteran Universitas Boston, mengamati sampel darah dari 235 pasien yang dirawat di rumah sakit dengan Covid-19.

Peneliti mengamati para pasien, mulai dari hasil perawatan, pelacakan gejala, termasuk tingkat keparahan infeksi mereka, apakah mereka menjadi hipoksia (kekurangan oksigen), dan apakah mereka selamat dari Covid-19.

Pasien dengan tingkat vitamin D yang cukup dalam tubuhnya, tampaknya memiliki efek perlindungan lebih terhadap virus corona.

Halaman
12
Editor: Tsaniyah Faidah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved