Breaking News:

Detik-detik Kecelakaan Bus Rombongan PNS Pemkab Agam Terjun ke Sungai, 2 Orang Tewas

Bus yang berisi rombongan aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, terjun ke sungai.

Kompas.com
Kondisi bus yang mengangkut rombongan ASN Pemkab Agam, Sumatera Barat mengalami kecelakaan di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin (8/2/2021). Sedikitnya, 2 orang dinyatakan meninggal dunia dan belasan lainnya masih mendapat perawatan di rumah sakit setempat.(handout) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kecelakaan maut terjadi di Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Senin (8/2/2021).

Bus yang berisi rombongan aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, terjun ke sungai.

Kapolres Mandailing Natal AKBP Horas Tua Silalahi mengatakan, ada dua orang yang tewas akibat kecelakaan maut yang melibatkan bus pariwisata tersebut.

"Benar, 2 orang meninggal dunia dan 14 orang masih mendapat perawatan serius oleh pihak medis di rumah sakit terdekat," ujar Horas dalam pesan singkat kepada Kompas.com, Senin (8/2/2021).

Kronologi kecelakaan maut bus rombongan ASN

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Mandailing Natal Ajun Komisaris Polisi Septian mengatakan, kecelakaan itu terjadi tepat di jalan lintas Mandailing Natal-Sumatera Barat.

Lokasi persis kecelakaan berada di jembatan Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal. Kecelakaan maut terjadi pada Senin, sekitar pukul 12.30 WIB.  

Septian menjelaskan, berdasarkan penyelidikan dan keterangan saksi-saksi, bus pariwisata dengan nomor polisi BA 7015 OA mengangkut 16 penumpang.

Bus datang dari Panyabungan menuju arah Kotanopan, Mandailing Natal.

Sewaktu melintas di jembatan, tiba-tiba datang truk dari arah berlawanan.

Halaman
12
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved