Breaking News:

Kakanwil Kemenkumham Jabar Apresiasi Kreatifitas Produksi Jahe Merah dan Kopi di Lapas Gunung Sindur

Dalam kunjungannya, Imam Suyudi mengapresiasi kegiatan produksi jahe merah dan kopi kemasan hasil pembinaan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan.

Ist
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Imam Suyudi, melaksanakan kunjungan kerja di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNGSINDUR - Kepala Kantor Wilayah ( Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Imam Suyudi, melaksanakan kunjungan kerja di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Dalam kunjungannya, Imam Suyudi mengapresiasi kegiatan produksi jahe merah dan kopi kemasan hasil pembinaan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Khusus Gunung Sindur.

"Saya mengapresiasi terhadap kegiatan kerja dan produksi di Lapas Khusus Gunung Sindur, berupa kopi dan jahe merah kemasan sangat membantu masyarakat di era pandemi covid-19," ujarnya.

Selain kopi dan jahe merah, Imam Suyudi juga meninjau kegiatan budidaya ikan koi, sekaligus berbincang dengan para warga binaan, seputar cara produksi jahe, kopi dan budi daya ikan koi di Lapas Khusus Gunung Sindur.

"Saya memberi pesan kepada petugas untuk tetap menjaga protokol kesehatan, berperilaku 3M (Memakai masker, Mejaga jarak, dan Mencuci tangan) serta menjaga stamina," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto, menyampaikan jahe merah produksi Lapas Khusus Gunung Sindur sudah dikenal diseluruh UPT Pemasyarakatan di Indonesia, melalui akun resmi media sosial Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

"Banyak testimoni dari Pimpinan Tinggi dan petugas di jajaran pemasyarakatan sudah membuktikan, kalau jahe merah Lapas Khusus Gunung Sindur banyak mengandung khasiat bagi kebugaran tubuh di masa pandemi covid-19 dengan harga terjangkau dua belas ribu rupiah," ungkap Kalapas.

Selain itu, kunjungan Kakanwil Jabar beserta jajaran dalam rangka Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal) terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi di Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved