Breaking News:

Soal Temuan Limbah Medis B3 di Bogor, Manajemen Hotel di Kota Tengerang Segera Dipanggil Polisi

Pasca ditangkapnya dua tersangka pegawai laundry yang buang limbah medis B3 di Bogor, polisi segera panggil manajemen sebuah hotel

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Puluhan limbah Alat Pelindung Diri (APD), sengaja diletakkan di perkebunan kelapa sawit PTPN VIII  Kampung Cicere, Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pasca ditangkapnya dua tersangka pegawai laundry yang buang limbah medis B3 di Bogor, polisi segera panggil manajemen sebuah hotel yang berlokasi di Kota Tengerang.

Sebab, hotel yang dijadikan tempat isolasi Covid-19 tersebut bekerja sama dengan perusahaan laundry untuk membuang sampah alat pelindung diri (APD) di Bogor.

"Kita akan proses semuanya baik hotel mau pun yang lain, nanti kita akan panggil semuanya," kata Kapolres Bogor AKBP Harun, Rabu (10/2/2021).

Dia menjelaskan bahwa pihak hotel juga sudah mengetahui bahwa perusahaan laundry ini bukan perusahaan pengelolaan limbah medis.

Namun pihak hotel tetap menyerahkan limbah medis B3 yang mereka miliki ke perusahaan laundry itu untuk dibuang dengan alasan biaya lebih murah.

"Hotelnya masih jadi tempat isolasi sekarang. Ini masih kita kembangkan mungkin dari pihak hotel dan dari pihak laundry yang lainnya masih kita kejar lagi," kata Kapolres.

Karena hotel tempat isolasi Covid-19 yang terlibat kasus ini dibentuk atas kerja sama pemerintah setempat, Harun juga mengaku akan mengkoordinasikan hal dengan Pemkot Tangerang.

"Nanti akan kita koordinasikan ke sana (Pemkot Tangerang)," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 120 kantung ukuran karung berisi limbah medis B3 Covid-19 yang ditemukan di wilayah Kabupaten Bogor rupanya dibuang oleh perusahaan laundry.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved