Breaking News:

Soal Limbah Medis di Bogor, Pihak Hotel asal Tangerang Diperiksa, Dua Pelaku Buron

oal pembuangan limbah B3 medis Covid-19 berupa alat pelindung diri (APD) yang dibuang sembarangan di Bogor, polisi memanggil pihak Hotel PPH.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Puluhan limbah Alat Pelindung Diri (APD), sengaja diletakkan di perkebunan kelapa sawit PTPN VIII  Kampung Cicere, Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SUKARAJA - Soal pembuangan limbah B3 medis Covid-19 berupa alat pelindung diri (APD) yang dibuang sembarangan di Bogor, polisi memanggil pihak Hotel PPH.

Diketahui bahwa Hotel PPH yang berlokasi di Kota Tangerang ini menjadi tempat isolasi Covid-19 bekerja sama dengan Pemkot Tangerang.

"Hari ini kita periksa dari hotel PPH, nanti kita cek hasil pemeriksaannya. Yang pasti kita tindak lajuti semuanya," kata Kapolres Bogor AKBP Harun di Sukaraja, Bogor, Kamis (11/2/2021).

Setelah dua orang tersangka dari perusahaan laundry yang bekerja sama dengan hotel tersebut ditangkap, Harun menuturkan bahwa ada dua pelaku yang masih buron dari pihak laundry.

"Dua orang yang masih kita cari. Jadi ada 4 orang (dari pihak perusahaan laundry)," kata Harun.

Pihak hotel pun, kata dia tidak menutup kemungkinan bisa dijadikan tersangka dalam kasus pembuangan sampah medis Covid-19 di sembarang tempat ini.

Bahkan, kata dia, termasuk pula pihak lainnya yang terlibat.

"Semua pihak yang terlibat pasti kita tindak, kemungkinan tidak hanya hotel, semua yang terkait lah. Mana kala terbukti, ada alat bukti pasti kita tindak, kalau cukup alat buktinya akan kita tersangkakan," katanya.

Soal Temuan Limbah Medis B3 di Bogor, Manajemen Hotel di Kota Tengerang Segera Dipanggil Polisi

Limbah Medis di Bogor Dibuang Pegawai Laundry, Berasal dari Tempat Isolasi Pasien Covid di Tangerang

Pemanggilan dari pihak Pemkot Tangerang untuk pemeriksaan pun, kata dia sudah dijadwalkan.

Halaman
12
Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved