Breaking News:

Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap Itkodiklatau Ciptakan Ketertiban Pelaksanaan Proker dan Anggaran

Pada kesempatan itu pihaknya juga mengapresiasi keterbukaan dalam penyampaian data dan menjawab pertanyaan yang dilaksanakan dalam Wasrik.

Ist
Inspektorat Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan (Itkodiklatau) TA 2021 melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap (Wasrikkap) di Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) dan Skadik Jajaran Bogor, kamis (11/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Inspektorat Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan ( Itkodiklatau) TA 2021 melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap (Wasrikkap) di Wing Pendidikan Umum ( Wingdikum) dan Skadik Jajaran Bogor, kamis (11/2/2021).

Dalam sambutanya, Inspektur Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Irkodilatau) Kolonel Pnb Dedy Ghazi Elsyaf mengatakan terimakasihnya kepada Danwingdikum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri beserta Staf, dan para Danskadik yang telah mendukung dan membantu kelancaran wasrik yang telah dilaksanakan.

Pada kesempatan itu pihaknya juga mengapresiasi keterbukaan dalam penyampaian data dan menjawab pertanyaan yang dilaksanakan dalam Wasrik.

"Sebagaimana penjelasan saya dalam taklimat awal Tim Wasrik Inspektorat Kodiklatau adalah dalam rangka melaksanakan fungsi wasrik yaitu, untuk membantu tugas-tugas jajaran Kodiklatau dalam menciptakan ketertiban pelaksanaan program kerja dan anggaran di bidang kinerja maupun perbendaharaan," katanya.

Selanjutnya, kata  Kolonel Pnb Dedy Ghazi Elsyaf Wasrik juga dilakukan untuk meminimalisir temuan aparatur serta temuan eksternal khususnya BPK RI guna mencegah terjadinya penyimpangan, penyalahgunaan,  pemborosan dan kebocoran sumber daya yang tersedia.

Sementara itu, Komandan Wing Pendidikan Umum ( Danwingdikum) Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, menjelaskan, bahwa dalam menjalankan fungsi pengawasan dan pemeriksaan di Wingdikum dan Skadik Jajaran, Tim Wasrikkap Itkodiklatau mempunyai peran sebagai assurance, dalam memberikan penilaian secara obyektif oleh auditor intern, untuk memberikan kesimpulan yang independen.

"Sehingga apa yang sudah direkomendasikan akan segera diperbaiki dan ditindak lanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku," katanya.

Selanjutnya untuk mendapatkan nasihat, saran, petunjuk dan arahan dari tim wasrik pada kegiatan itu juga dilakukan Consulting, dalam pengawasan dan pemeriksaan dengan konsultasi atau pertukaran pikiran.

"Sehingga kedepannya kami dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya semakin baik, sesuai prosedur yang telah ditetapkan dengan prinsip ketaatan, ketertiban, efektif, dan efisien," ujarnya.

Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya Wingdikum dan Skadik terus berupaya untuk  meningkatkan kinerja satuan dalam upaya peningkatan program dan mekanisme kerja, dan hasil didik guna meningkatkan kualitas, berkemampuan handal, kreatif dan inovatif dalam bidangnya yang beroreintasi, pada perkembangan ilmu pengetahuan  dan teknologi saat ini.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved