Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Razia Antigen Saat Imlek, Bupati Bogor Ade Yasin Klaim Kendaraan di Puncak Berkurang Signifikan

Dia menuturkan bahwa pada hari libur tanggal merah atau akhir pekan, biasanya kendaraan yang memasuki Puncak Bogor mencapai 25 ribu kendaraan.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin saat mengecek langsung surat antigen salah satu pengendara yang hendak memasuki Puncak Bogor di Simpang Gadog, Jumat (12/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa imbas penerapan wajib rapid test antigen, kendaraan di kawasan Puncak Bogor berkurang di momen libur Imlek 2021 ini.

"Sekarang ini cukup lengang ya, tidak seperti biasanya, biasanya kan weekend ini padat," kata Ade Yasin kepada wartawan di Simpang Gadog, Puncak Bogor, Jumat (12/2/2021).

Dia menuturkan bahwa pada hari libur tanggal merah atau akhir pekan, biasanya kendaraan yang memasuki Puncak Bogor mencapai 25 ribu kendaraan.

Namun, kali ini menurutnya berkurang cukup signifikan setelah dilakukan pembatasan dengan wajib membawa rapid antigen.

"Biasanya dalam Sabtu-Minggu atau libur panjang itu ada sekitar 25 ribu kendaraan yang turun naik. Tetapi ketika ada pemeriksaan swab antigen di masa PPKM ini (pengunjung) tidak lebih dari 5.000 kendaraan yang naik," kata Ade Yasin.

Dia menjelaskan bahwa pengendara yang memenuhi syarat membawa surat rapid antigen, kendaraannya akan ditandai dengan ditempeli pita warna hijau dan bisa melanjutkan perjalanan.

Pengendara yang tidak bisa menunjukan surat rapid antigen, kendaraannya ditempeli pita merah muda dan diarahkan untuk putar balik.

"Yang tidak bawa surat keterangan antigen, putar balik," kata Ade Yasin.

Dia menjelaskan bahwa pemeriksaan rapid antigen ini akan terus digelar dan difokuskan pada momen hari libur karena banyaknya wisatawan yang berdatangan.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved